Selasa, 17 Apr 2018 12:41 WIB

Gedung Perkantoran Jakarta Sudah Bisa Ngecas Motor Listrik

Khairul Imam Ghozali - detikOto
SPLU di salah satu gedung perkantoran Jakarta. Foto: Khairul Imam Ghozali SPLU di salah satu gedung perkantoran Jakarta. Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - PLN sedang menggenjot penyediaan infratruktur pengisian daya kendaraan listrik atau Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU). Kali ini PLN menyediakan SPLU di gedung perkantoran. Tepatnya di gedung Summitmas, Sudirman, Jakarta.

"Ini adalah SPLU pertama yang dipasang di gedung perkantoran swasta di Jakarta, yang disertai juga dengan parkiran khusus motor listrik," ujar Direktur Utama PT Summitmas Property Shigekazu Shimizu dalam sambutannya, di Jakarta, (17/4/2018).


Selain PLN sebagai Penyedia SPLU dan PT Summitmas Property sebagai penyedia lahan, ada juga PT Jawa Power sebagai perusahaan yang meminta adanya SPLU dan parkir khusus motor listrik tersebut.

Direktur PT Jawa Power, Wichard von Harrach menambahkan, konsep pemasangan SPLU di gedung perkantoran ini bisa menjadi acuan dan daya tarik tersendiri agar perusahaan lain mengusung konsep yang serupa.

Sebab, pada akhirnya tren kendaraan listrik akan tumbuh pesat dengan sendirinya jika infrastrukturnya seperti SPLU terus bertambah.


"Kita ingin menjadi yang terdepan dalam konsep penyediaan SPLU di gedung perkantoraan, dan diharapkan perusahaan lainnya mengikuti," tutur Wichard.

Peresmian SPLU ini juga disertai dengan serah terima kendaraan listrik Viar Q1 kepada PT Jawa Power yang akan digunakan sebagai kendaraan operasional kantornya di Probolinggo dan Jakarta.

"Empat unit untuk di Paiton dan satu unit untuk di sini (Jakarta)," tambah Manager Technical, Environment & CSR PT Jawa Power, A. Andy Budiarto.

(khi/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed