Jumat, 13 Apr 2018 13:32 WIB

Motor Listrik yang Dipakai Jokowi Hanya Dijual di Papua

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Presiden Joko Widodo berboncengan dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengendarai motor listrik. Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari Presiden Joko Widodo berboncengan dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengendarai motor listrik. Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungannya ke Agats, Kabupaten Asmat, Papua menunggangi motor listrik. Jokowi naik motor listrik dengan memboncengi istrinya, Iriana.

Tampak Jokowi menggunakan skuter listrik berkelir merah. Di bagian depan motor pun terpampang pelat nomor RI 1. Jokowi dan Iriana yang mengenakan baju putih menunggangi motor listrik berkelir merah. Bahkan mereka sempat hujan-hujanan naik motor listrik.



Motor listrik itu adalah motor listrik dari WIM Motor, buatan produsen sepeda WIM Cycle. Sales and Marketing Manager WIM, Wenson, mengatakan motor itu adalah WIM Motor Zero 8i.

"Untuk Z8 (Zero 8i) itu kita hanya jual memang untuk wilayah Papua, khususnya di Agats," kata Wenson kepada detikOto, Jumat (13/4/2018).



WIM Motor Zero 8i menggunakan motor listrik 48 volt 1.000 watt. Motor itu menggendong baterai 48 volt 20 Ampere hour.

Motor listrik tersebut bisa menjangkau jarak 50 sampai 80 kilometer dalam kondisi baterai penuh. Waktu pengisian baterainya sampai delapan jam. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed