Jumat, 23 Mar 2018 14:55 WIB

Heboh, Budi Beli Motor Trail Honda Pakai Uang Koin Rp 1.000

M Luthfi Andika - detikOto
Beli motor dengan uang koin (Foto: Eko Prasetiyo)
Yogyakarta - Diler motor Honda Nagamas Motor Yogyakarta dibuat heboh oleh kedatangan Budi (50). Dia berminat membeli motor trail Honda CRF150L dengan tunai, tapi menggunakan uang recehan Rp 1.000.

PIC Diler Nagamas Motor Jogja Eko Prasetiyo kepada detikOto, Jumat (23/3/2018) menuturkan diler sempat kaget melihat konsumen membayar motor dengan uang koin.



"Jadi ceritanya seperti ini, pada hari Sabtu lalu tepatnya pada 17 Maret 2018, ada sekeluarga bapak, ibu dan anak, melihat-lihat motor di diler Honda Nagamas Yogja-Red). Dan anaknya, memutuskan untuk bisa memiliki CRF150L. Akhirnya kami deal atau setuju untuk melakukan pembayaran di rumah-nya," cerita Eko kepada detikOto.

Akhirnya salah satu sales dari diler Honda Nagamas Yogyakarta menyambangi rumah Budi (50) untuk menyelesaikan transaksi. Namun tidak disangka-sangka, sebagian pembayaran menggunakan uang koin Rp 1.000, untuk melunasi Honda CRF150L senilai Rp 32.250.000.

Motor yang dibeli Budi Motor yang dibeli Budi Foto: Eko Prasetiyo


"Akhirnya Senin pagi sampai diler kami semua menghitung kembali uang yang diberikan Budi, karena dia bayarnya pakai koin," kata Eko.

"Dan itu tidak masalah, ini baru pertama saya alami dan baru pertama kali terjadi di Yogyakarta, ini asyik. Terus saat selesai dihitung, iseng-iseng dimasukkan ke Facebook, dan langsung menjadi viral," tambah Eko.



Kejadian unik ini diunggah dalam akun media sosial Facebook milik salah seorang karyawan diler Honda Nagamas Yogyakarta, Sunaryo Jogja. Walhasil ini berhasil menarik pecinta media sosial dan menjadi viral dengan berbagai respons.



"Sungguh terjadi lurr...beli motor trail Honda CRF 150 L harga Rp 32 jutaan, bayarnya pake coin Rp 1.000'an. Dengan senang hati kami menerimanya, monggo diorder yang butuh motor Honda terbaru cuma di Nagamas Motor Yogyakarta. Cash, Credit, okk. Banyak promo menarik broo, uang muka seadanya, angsuran semampunya," ujar Sunaryo Jogja.


(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com