Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 04 Februari 2018, 18:20 WIB

#Nodrivingunder17

Motor Mau Ditahan Polisi, Bocah-bocah Ini Kompak Menangis

Ruly Kurniawan - detikOto
Motor Mau Ditahan Polisi, Bocah-bocah Ini Kompak Menangis Foto: Instagram/Polantasindonesia
Kuningan - Dewasa ini banyak sekali anak di bawah umur yang sudah menggunakan kendaraan bermotor. Terlebih, banyak diantara mereka yang tidak menggunakan perlengkapan keselamatan berkendara dan cenderung melaju dengan ugal-ugalan. Oleh sebabnya tidak sedikit yang terciduk oleh polisi lalu-lintas.

Kali ini tersebar video enam anak di bawah umur dengan dua sepeda motor yang kena tilang oleh polisi lalu-lintas di Kuningan, Jawa Barat. Bukan hanya karena mereka belum memiliki surat legalitas berkendara di jalanan, tapi mereka tidak menggunakan helm dan berboncengan tiga.

"Pakai motor gagah-gagah tapi tidak pakai helm. Bisa celaka ini mah," kata petugas tersebut di video yang diunggah oleh akun Instagram @polantasindonesia.

Terlihat disana, para pengemudi motor tersebut tampak menyesal akan tingkahnya. Tapi bukan itu yang menjadi sorotan, mereka seketika kompak menangis ketika motornya akan ditahan oleh petugas karena tidak membawa surat-surat kendaraan.

"Motornya tahan dulu ya tapi. Kan tidak pakai helm. Makanya pakai helm," ujar petugas tersebut. Sambil menangis dan tersedu-sedu, anak-anak tersebut meminta maaf dan jangan dilakukan tindakan penahanan motor kepada polisi itu.

Wah, makanya jangan menggunakan kendaraan bila tidak lengkap surat dan perlengkapannya ya Otolovers, dan jangan lupa, jangan berkendara di jalanan umum kalau belum cukup umurnya.

(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed