Senin, 08 Jan 2018 15:37 WIB

Yamaha Beli Hak Paten Motor Roda 3 Asal Norwegia

M Luthfi Andika - detikOto
Yamaha Niken Yamaha Niken
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]

Yamaha rupanya meyakini motor roda 3 bakal menjadi motor favorit di masa depan. Agar lebih mudah mengembangkan motor roda 3, Yamaha membeli hak paten yang dimiliki sebuah perusahaan asal Norwegia.

Perusahaan Norwegia itu adalah Brudeli Tech. Dikutip siaran pers resmi Brudeli Tech Holding AS, Brudeli Tech Holding AS telah menyelesaikan penjualan hak paten Brudeli 654L dan 625L.

"Saya melihat ini sebagai penghargaan luar biasa bahwa Yamaha telah memutuskan untuk memperoleh teknologi yang mulai kami kembangkan di sini di Norwegia. Sekaligus mengetahui kompetensi, pengetahuan dan gairah Yamaha dalam melihat produk masa depan mereka," kata penemu dan pemilik Brudeli Tech Holding AS, Geir Brudeli seperti dilansir dari motorcycle, Senin (8/1/2018).

Sebagai catatan, perusahaan Norwegia Brudeli Tech Holding AS ini sudah berdiri sejak 2001 dan telah memperkenalkan motor konsep pertama mereka di EICMA 2005. Mereka mengenalkan motor roda 3 jauh-jauh hari sebelum motor ini ramai di pasaran sekarang.



Dan sejak 2010, perusahaan otomotif dari Norwegia ini juga menjalankan bisnis layanan konsultan desain mekanik dan mekatronika ke berbagai pabrikan otomotif. Yamaha sendiri saat ini memiliki beberapa line up motor 3 roda mulai dari Tricity dan Niken.


(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed