Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 30 November 2017, 12:34 WIB

Inikah Tampang Motor 500 cc Hasil Kolaborasi Bajaj dan Triumph?

Dina Rayanti - detikOto
Inikah Tampang Motor 500 cc Hasil Kolaborasi Bajaj dan Triumph? Motor kolaborasi Bajaj Auto dan Triumph? (Foto: Indianauosblog)
Jakarta - Setelah mengumumkan kerja sama pada bulan Agustus lalu, Bajaj Auto dan Triumph dikabarkan siap meluncurkan motor kolaborasinya. Motor itu berbekal mesin 500cc satu silinder.

Melansir indianautosblog, Kamis (30/11/2017), sebuah sumber mengatakan motor kolaborasi itu akan mulai dijual di India tahun 2020 dan berada di segmen menengah (250cc-750cc).

Berbagai foto pun bermunculan soal model motor kolaborasi ini. Dengan adanya kerja sama ini, Triumph berharap bisa menaikkan penjualannya hingga 1.000 unit.

Chief Commercial Officer Triumph Motorcycle Paul Stroud mengatakan pihaknya masih melakukan diskusi terkait kolaborasinya dengan Bajaj Auto dan berharap bisa cepat selesai. Penjualan Triumph secara global tercatat sebanyak 64.000 unit sementara pangsa pasar di India hanya 2 persen saja atau sekitar 4.500 unit.

"Kerja sama dengan Bajaj memungkinkan Anda untuk membesarkan merek ini di India lebih cepat lagi," kata Paul.

Kedua merek ini saling berbagi ilmu, investasi, dan memperkuat merek masing-masing. Tentu ini membantu keduanya lebih cepat menembus pasar. Triumph bakalan berkonsentrasi pada segmen 500 cc ke atas sementara kolaborasi keduanya di segmen motor berkapasitas menengah. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed