Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 07 November 2017, 19:31 WIB

Tak Perlu Ribet, Pemotor Bersyukur Ada Wacana Larangan Motor Dicabut

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Tak Perlu Ribet, Pemotor Bersyukur Ada Wacana Larangan Motor Dicabut Larangan pemotor Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mewacanakan pencabutan larangan sepeda motor melintas di jalan protokol. Pemotor pun bersyukur adanya wacana tersebut.

Salah satunya disampaikan oleh Road Safety Association (RSA) yang beberapa waktu lalu sempat menginisiasi rencana aksi Gerakan Aliansi Menentang Pembatasan Sepeda Motor (GAMPAR). Badan Kehormatan Road Safety Association (RSA), Rio Octaviano yang juga sekaligus inisiator aksi GAMPAR, mengatakan dengan adanya wacana dari Gubernur, pihaknya tak perlu lagi hingga ke Mahkamah Agung untuk meminta agar peraturan itu dicabut.

"Untuk pecabutannya kami rasa memang ini bukan yuridiksi kami untuk melakukan pembahasan. Karena Pergub itu sudah menjadi hak prerogatif dari Gubernur untuk mencabut. Kalaupun kami sebagai masyarakat biasa mau mencabut berarti kan kami harus menempuh Mahkamah Agung untuk mencabut peraturan. Tapi alhamdulillah sekarang tanpa kami menempuh jalur itu, pihak Pemprov sudah bisa aware dengan keresahan masyarakat saat ini," kata Rio kepada detikOto, Selasa (7/11/2017).

Menurut Rio, sampai saat ini pihaknya dari RSA belum sempat diskusi dengan Anies terkait peraturan pembatasan sepeda motor di jalan protokol. Yang terpenting bagi pihaknya adalah hasil dari wacana pencabutan larangan sepeda motor.

"Nggak tahu ya dari dulu kami minta untuk audiensi tapi mereka belum jawab sampai sekarang. Dari zaman Pak Anies belum jadi Gubernur sampai dilantik jadi Gubernur belum dijawab. Kalau menurut kami sih, kami melihatnya ouput-nya saja. Memang waktu itu usaha kami tujuannya adalah untuk mencabut atau menunda Pergub (larangan sepeda motor di jalan protokol) itu kan. Ternyata sekarang direncanakan dicabut dan tanpa melalui tahap diskusi dengan kami. Menurut kami ya tidak terlalu mejadi masalah," ucap Rio. (rgr/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed