Kamis, 24 Agu 2017 07:41 WIB

simPATI Motorbaik

Motor Sempat Hisap Debu, Baiker Lanjutkan Perjalanan

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Ruly Kurniawan
Probolinggo - Perjalanan menempuh Gunung Bromo sangat berat, beberapa motor Baikers yang tergabung dalam simPATI Motorbaik 2017 sempat mengalami kerusakan karena menghisap debu.

Meski begitu motor telah siap melanjutkan perjalanan untuk 'Belajar jadi Indonesia".

"Ada 4 motor yang tumbang semalam yaitu motor Vespa Omesh, Motor Guzzi V9 Bobber nya Poppy, Harley-Davidson kang Deddy dan BMW Den Dimas, semua sudah bisa jalan semua. Sudah ready," papar Emiro selaku road captain kepada detikOto di Bromo, Rabu (23/08/2017).

Keempat motor tersebut tidak mengalami kerusakan yang fatal. Menurut Emiro, yang mengakibatkan motor tidak dapat berjalan lagi semalam karena ada debu yang masuk ke mesin. "Nggak bisa jalan karena kemasukan pasir dan debu aja. Jadi dibersihin dikit langsung bisa jalan semua," paparnya.

Perjalanan Rabu kemarin dilanjutkan ke arah Probolinggo hingga Situbondo pada pukul 11.00 WIB. "Perjalanan nanti nggak seekstrem hari sebelumnya. Hanya aspal dan rada bebatuan aja, jadi aman. Kesiapan fisik para Baikers juga udah fit kembali karena sudah diatasi oleh dokter kami dan istirahat," ujar Emiro.

"Rintangannya paling hanya angkutan umum dan truk. Tapi kalau jalan siang nggak terlalu ramai sih jalanan jadi enak," tambahnya.

"Sudah siap semua. Siap belajar hal baru lagi di kota berikutnya," papar Dimas Anggara. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com