Senin, 21 Agu 2017 07:40 WIB

simPATI Motorbaik

Intip Persiapan Para Baikers Touring Yogyakarta-Bali

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Dok. Instagram/omeshomesh Foto: Dok. Instagram/omeshomesh
Yogyakarta - Dalam perjalanan keduanya, simPATI Motorbaik Adventure 2017 yang dilakoni oleh beberapa figur publik akan 'mengaspal' dari Yogyakarta ke Bali pada 21-26 Agustus 2017. Berbagai persiapan mulai dari perlengkapan dan kesiapan jasmani para pengendara pun telah rampung.

Hal ini terlihat dari berbagai kendaraan mulai operasional yang akan beroperasi seperti mobil Colorado yang dijadikan sebagai bagasi untuk perlengkapan harian hingga mobil khusus untuk mengambil video live streaming.

"Segalanya sudah selesai, tinggal banyakin istirahat di malam ini," ujar Ananda Omesh, salah satu penggagas Motorbaik saat melakukan briefing akhir di Yogyakarta, Minggu (20/08/2017).

"Semua pengendara tidak boleh membawa barang bawaan yang berat sekalipun ransel. Paling maksimal membawa tas kecil yang berisikan keperluan utama seperti handphone, powerbank, dan lainnya yang kecil-kecil," tambahnya.

Pada hari pertama, para Baikers (sebutan pengendara di Motorbaik) akan melewati jalur Yogyakarta-Solo-Tawamangu-Kediri di lanjutkan ke Blitar, Malang, dan Bromo pada hari berikutnya. Pada hari terakhir yakni 26 Agustus 2017 perjalanan akan berhenti di titik finish di pulau Bali.

"Di tiap hari pada beberapa kotanya, kita akan lakukan berbagai kegiatan 'belajar' seperti bakti sosial, bertemu tokoh-tokoh penting Indonesia, dan banyak lainnya," ujar Omesh. Dirinya juga menambahkan, bagi pengendara lain yang ingin melakukan turing bersama, Motorbaik sangat membuka lebar tangannya.

Gerakan moral dari para publik figur ini diikuti oleh Ananda Omesh, Imam Darto, Dimas Anggara, Denny Chasmala, Kevin Julio, Ganindra Bimo, Andrea Dian, Poppy Sovia, Melki Bajaj, Eddi Brokoli, Ferry Maryadi, Den Dimas, dan M Fadli.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com