Selasa, 08 Agu 2017 14:57 WIB

Motor Listrik Pertama di Indonesia Dikirim ke Tangan Konsumen

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: dok. Viar Foto: dok. Viar
Jakarta - Sukses memperkenalkan dan menjadi pabrikan pertama yang menjual motor listrik. 5 Agustus 2017 kemarin.

Bertempat di kantor pusat pemasaran Viar di Jakarta, PT Triangle Motorindo melakukan prosesi penyerahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) kepada para konsumen berasal dari Jabodetabek. Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada 20 orang.

Direktur Utama PT. Kencana Laju Mandiri, Djoko Mulyatno mengatakan bahwa penyerahan secara simbolis STNK Viar Q1 merupakan jawaban atas keraguan dari sebagian masyarakat yang masih mempertanyakan apakah memang Viar Q1 ini sudah memenuhi aspek legalitasnya.

"Saya berharap dengan diadakannya seremonial penyerahan STNK kepada konsumen menjadi bukti bahwa sepeda motor listrik sudah bisa dinikmati secara aman dan nyaman di jalan raya karena sudah dilengkapi dengan STNK dan nomor polisi," kata Djoko.

Motor Listrik Pertama di Indonesia Dikirim ke Tangan Konsumenpenyerahan Viar Q1 Foto: dok. Viar


Seremonial penyerahan STNK dan Nomor Kendaraan ini dilakukan oleh Tarcicius Djoko Mulyatno selaku Direktur Utama PT. Kencana Laju Mandiri, Yucuanto Susetyo selaku Direktur PT. Kencana Laju Mandiri, I Putu Riasa selaku Manager Bussiness PLN Distribusi Bali, dan juga Gino G. Souhuwat selaku Sales Manager PT. Robert Bosch.

Hadir dan turut menyaksikan perwakilan dari PT. Adira Dinamika Multi Finance, Eka Nugraha selaku Marketing Manager wilayah Jabodetabek berserta perwakilan Marketing Head, Perwakilan dari PT. Global Digital Media (Blibli.com) dan juga jaringan penjualan Viar Motor untuk wilayah Jabodetabek Banten.

Tidak sampai disitu, dikesempatan yang sama sebagai bentuk komitmen dukungan kepada para konsumen sepeda motor listrik Viar Q1. PT Triangle Motorindo meresmikan berdirinya komunitas Viar E-Motor Community (VEC).

Motor Listrik Pertama di Indonesia Dikirim ke Tangan KonsumenViar E-Motor Community (VEC) Foto: dok. Viar


Lahirnya komunitas VEC bertujuan untuk memfasilitasi seluruh pengguna Viar Q1 agar memiliki wadah untuk saling bersilahturahmi, serta mendapatkan informasi seperti kegiatan, layanan purna jual dan perawatan Viar Q1.

"Sejalan dengan misi dan visi produk Viar Q1, saya berharap hadirnya VEC sebagai komunitas pengguna sepeda motor listrik pertama di Indonesia bisa menjadi duta dalam menggurangipemanasan global, karena itu Viar Motor Indonesia sangat mendukung berdirinya VEC ini. Kegiatan internal VEC bisa ikut andil sebagai sarana dan wahana pemersatu bangsa sekaligus mendukung program pemerintah dibidang lingkungan hidup" papar Djoko

Prosesi pengukuhan ditandai dengan seremonial potong tumpeng oleh Muhammad Bambang Soemitro selaku ketua umum VEC diserahkan kepada Djoko Mulyatno.

"Semoga dengan hadirnya komunitas pengguna sepeda motor listrik ini, akan memberikan inspirasi bagi masyarakat untuk untuk mulai beralih menggunakan sepeda motor listrik karena jika bukan dimulai dari diri kita sendiri, siapa lagi,"ungkap Bambang. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Toyota Merek Mobil Paling Bernilai

    Toyota Merek Mobil Paling Bernilai

    Rabu, 20 Jun 2018 08:19 WIB
    Toyota menduduki peringkat pertama sebagai merek mobil yang paling bernilai. Produsen asal Jepang ini ditaksir memiliki nilai seharga USD 29,9 miliar.
  • Mercy Uji SUV Listrik

    Mercy Uji SUV Listrik

    Rabu, 20 Jun 2018 08:11 WIB
    Mercedes-Benz mulai menjajal performa mobil listrik EQC di jalanan yang cukup ekstrem. Crossover EQC dites di sebuah tempat di Iberia, Spanyol.
  • Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Selasa, 19 Jun 2018 20:43 WIB
    Produsen mobil mewah Jerman, Audi, menunjuk Abraham Schot sebagai pengganti CEO Rupert Stadler yang ditahan oleh Kejaksaan Munich.
  • Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Selasa, 19 Jun 2018 19:18 WIB
    Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, menjadi pahlawan buat Inggris. Bicara soal mobil, si kapten rupanya suka mobil keluarga, atau mobil SUV.