Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 06 Agustus 2017, 11:16 WIB

Mau Motor ala Marc Marquez? Siapkan Rp 7-9 Miliar

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mau Motor ala Marc Marquez? Siapkan Rp 7-9 Miliar Honda RC213V-S (Foto: Rangga Rahadiansyah)
Jakarta - Honda memamerkan motor Marc Marquez dan Pedrosa versi jalan raya, Honda RC213V-S di Pondok Indah Mall akhir pekan ini. Honda memamerkan motor ganas ini untuk mengenalkan kepada masyarakat.

Meski resmi dikenalkan kepada masyarakat Indonesia khususnya Jakarta dan Tangerang, Honda RCV213V-S tidak dijual untuk umum. Hal tersebut turut dijelaskan oleh Head of Marketing Wahana Makmur Sejati (diler utama Honda di Jakarta-Tangerang), Ario.

Baca juga: Ngebut Bareng Honda RC213V-S di Sentul

Ario mengatakan, Astra Honda Motor maupun Wahana hanya menjadi fasilitator bagi peminat RC213V-S. Tapi, peminat motor Marquez dan Pedrosa versi jalan raya ini harus merogoh kocek dalam-dalam.

Honda RC213V-SHonda RC213V-S Foto: Rangga Rahadiansyah


"Bagi konsumen yang tertarik untuk memiliki Honda RCV213V-S selain siapkan dana sekitar Rp 7-9 miliar, kami juga hanya bisa membantu fasilitasi kepada Honda Motor Jepang," kata Ario.


Honda RC213V-SHonda RC213V-S Foto: Rangga Rahadiansyah


Meski tak resmi memasarkan RC213V-S, Wahana Honda memberikan kesempatan kepada anggota komunitas moge Honda Jakarta untuk merasakan langsung motor ini. Motor Marquez dan Pedrosa versi jalan raya ini bisa dirasakan komunitas di Sirkuit Internasional Sentul.


Honda RC213V-SHonda RC213V-S Foto: Astra Honda Motor

"Pada 20 Agustus mendatang kami akan mengajak beberapa konsumen terpilih untuk mencoba RCV langsung di trek Sentul. Cukup untuk mengobati rasa ingin tahu karena tidak dipasarkan resmi di Indonesia," ujar Ario.

Honda sendiri akan menjual motor tersebut dibeberapa negara seperti di Jepang, Australia, Amerika Serikat (AS) dan Eropa. Motor dijual seharga 188.000 euro di Jerman (Rp 3 miliar), 21,9 juta yen di Jepang (Rp 2,5 miliar), A$ 244.000 di Australia, dan US$ 184.000 di Amerika (Rp 2,4 miliar).

Motor RC213V-S versi jalanan ini tidak sepenuhnya sama seperti MotoGP Honda yakni RC213V. Dari segi performanya saja hanya 159 hp atau kurang 19 hp dari versi MotoGP-nya.

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +