Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 20 Juni 2017, 17:35 WIB

Jika Diluncurkan, Motor Listrik Vespa Masuk Segmen Premium

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jika Diluncurkan, Motor Listrik Vespa Masuk Segmen Premium Foto: Ari Saputra
Jakarta - Vespa secara global telah memperkenalkan skuter listrik bernama Vespa Elettrica. Skuter listrik itu pun menjadi pertimbangan untuk dibawa ke Indonesia.

Direktur Marketing Piaggio Indonesia, Andre Sanyoto yang mengonfirmasi hal itu. Terlebih, dua skuter listrik di Indonesia yaitu Viar Q1 dan Gesits dari Garansindo bakal meramaikan pasar motor listrik di Indonesia.

Namun, Andre mengatakan, jika Elettrica diluncurkan di Indonesia, skuter listrik Vespa itu tidak akan bersaing dengan Gesits atau Viar Q1. Dia menyebut, Vespa tetap menghadirkan kendaraan premium.

"Premium dong pasti. Kita enggak mungkin down grade," kata Andre.

Namun, Andre belum bisa memastikan harga Vespa Elettrica ketika dijual di Indonesia nanti. "Tergantung nanti premiumnya segmen seperti apa," ujarnya.

Rencananya Piaggio akan memproduksi massal dan menjual skuter listrik pada paruh kedua 2017. Desain, kelincahan, kemudahan dan kesenangan penggunaan Vespa Elettrica ini diklaim akan sama dengan skuter-skuter Vespa lainnya. Namun, skuter listrik ini memiliki tambahan konektivitas dan teknologi inovatif. (rgr/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed