Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 07 Juni 2017, 10:54 WIB

Motor Listrik

PLN Siapkan 479 SPLU untuk Motor Listrik di Jakarta

M Luthfi Andika - detikOto
PLN Siapkan 479 SPLU untuk Motor Listrik di Jakarta Motor listrik Viar Q1 (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Motor listrik makin banyak modelnya, terus dimana kita bisa mengecas baterainya? PLN sudah menyiapkan 479 titik Electric Vehicle Charging Station atau Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU), sudah dipersiapkan untuk motor listrik.

"Kesiapan PLN dalam menyambut motor listrik? Saat ini kami sudah memiliki 479 titik untuk SPLU, dan ini daerahnya tersebar di Jakarta," ujar Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan, Leo Basuki, di Jakarta.

PLN Siapkan 479 SPLU untuk Motor Listrik di JakartaFoto: Agung Pambudhy


Leo menjanjikan pengisian listrik untuk baterai motor listrik melalui SPLU, sangatlah mudah.

"Cara pakainya sangat mudah tinggal di catat nomor di terminalnya, dengan membeli voucher dan memasukkan 20 digit, dan disitu akan muncul berapa energi yang bisa digunakan. Dan layaknya token rumah, beli voucher untuk SPLU ini sudah ada di jaringan PPOB, seperti di Bank, kantor, atau tempat penjualan pulsa," ujar Leo.

Cara mengisi baterai listrikCara mengisi baterai listrik Foto: Grandyos Zafna

Lalu bagaimana kesiapan SPLU untuk di daerah lainnya, selain Jakarta ya? Rupanya Leo mengatakan SPLU juga akan terdapat diberbagai daerah.

"Iya Jakarta lebih siap. Untuk daerah lainnya peralatan yang mereka miliki ya sudah ada, tapi untuk lokasinya dimana ya saya kurang hafal," katanya.

"SPLU itu sudah ada di Jakarta, untuk Jawa Barat ada di daerah Karawang, Di Sumatera itu di Riau ada beberapa tempat, selanjutnya Manado, lalu Ujungpandang, tapi kami tidak pernah mengabsen sudah ada sampai berapa (SPLU)," tambahnya. (lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed