Rabu, 30 Sep 2015 11:19 WIB

Kontes Mekanik Castrol Masuki Babak Final

Niken Purnamasari - detikOto
Jakarta - Produsen oli Castrol menggelar Castrol Mechanic Contest 2015. Sebanyak 100 tim mekanik bengkel motor terbaik dari seluruh Indonesia mengikuti babak final pada Rabu (30/9/2015) di Jakarta.

Sebelum mencapai babak final pada hari ini, 100 tim terpilih telah melewati berbagai tantangan pada babak prakualifikasi yang telah berlangsung di lima kota yaitu Jabodetabek, Medan, Surabaya, dan Semarang. Politeknik Manufaktur Astra (Polman ASTRA) ditunjuk oleh Castrol sebagai dewan juri selama kompetisi.

“Tantangan peserta tidak hanya pada aspek teknis, tetapi juga bagaimana mereka mendemonstrasikan pelayanan konsumen yang baik. Kerjasama mekanik dan pemilik bengkel sangat diuji untuk jadi pemenang,” ujar perwakilan tim juri dari Polman Astra, Yohanes Didi Sugito di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu (30/9/2015).

Tak hanya berkompetisi, para peserta juga akan mendapat pembekalan tentang pelumas, teknologi mesin terbaru, dan pelayanan konsumen melalui serangkaian workshop. Rangkaian pembekalan tersebut juga akan bekerja sama dengan Polman Astra dan Motivator E. Widijo Hari Murdoko.

"Pembekalan yang didapatkan tim dari Castrol Bike Point diharapkan dapat menambah pengetahuan dan keahlian mereka dalam menghadapi tantangan tersebut. Selain itu, agar mereka tetap memberikan pelayanan berkelas kepada konsumen,” ujar Country Marketing Manager Castrol Indonesia, Deananda Sudjiono.

Pemenang pada Castrol Mechanic Contest 2015 akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 30 juta dan tim terbaik mendapat tiket nonton langsung MotoGP 2015 di Sepang, Malaysia.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com