Jumat, 15 Mei 2015 17:34 WIB

Unik, Knalpot Moge BMW Bisa Masak Popcorn

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jakarta -

Anda mungkin sudah bosan mendengar orang yang kebut-kebutan dengan sebuah motor sport. Tapi kali ini, seorang pengguna motor punya cara unik memperlakukan motor sport naked BMW S1000R. Motor gede (mode) BMW itu bisa jadi mesin pembuat popcorn atau berondong jagung.

Seperti dilansir Autoevolution, Jumat (15/5/2015), banyak yang tidak percaya kalau BMW S1000R ini dijadikan mesin popcorn. Maklum, banderol motor ini cukup mahal.

Pertama kali diluncurkan di Indonesia, BMW Motorrad Indonesia membanderolnya dengan harga Rp 339 juta, off the road (sebelum pajak). Apalagi, BMW S1000R hadir dengan tampang yang garang dan garis desain yang agresif.

Tapi, fungsionalitas moge BMW ini tidak berubah, lho. Sang kreator yang memiliki inovasi ini 'memasak' popcorn di knalpot motor itu.

Dalam video tersebut, pengguna Youtube itu memberikan tips langkah demi langkah untuk membuat popcorn di motor BMW. Hal pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan biji jagung.

Jika sudah siap, panaskan mesin BMW S1000R hingga ke suhu medium. Lalu, siapkan sebuah wadah untuk menampung popcorn. Dalam hal ini, helm Anda bisa dijadikan wadah penampung popcorn.

Selanjutnya masukan biji-biji jagung ke dalam lubang knalpot. Nyalakan mesin, lalu tunggu hingga popcorn mulai merekah. Setelah matang, popcorn itu akan meloncat ke luar dengan sendirinya. Dan, popcorn siap 'dihidangkan', tetapi jangan dimakan ya, berbahaya.

Cara unik ini tampaknya bisa menjadi solusi bagi rider saat melakukan turing jarak jauh. Tapi ingat, pengujian ini baru dilakukan di motor BMW dengan silencer knalpot aftermarket yang dipilih pemiliknya. Hal yang masih perlu pengujian lebih lanjut adalah pada silincer knalpotnya, apakah silincer tersebut harus pendek atau panjang.








(Rangga Rahadiansyah/Dadan Kuswaraharja)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com