Rabu, 28 Jan 2015 16:26 WIB

Viar Jelajah Indonesia

Menuju Titik Nol Merauke

- detikOto
Merauke -

Dibanding sesama kota titik nol lainnya, kota Merauke memang kalah pamor dibanding Sabang. Pun saat lagu sejarah yang memiliki kalimat 'Dari Sabang sampai Merauke berjajar pulau-pulau...' dikumandangkan, kota ini seperti kekurangan daya magis untuk bisa mengalahkan kota (Sabang) yang berada di ujung paling barat nusantara.

Merauke secara geografis berada di bumi Papua dan punya bandara Mopah sebagai pintu internasional bagi setiap pendatang.

Merauke yang juga berdiri sebagai kota kabupaten dihuni tak kurang dari 240,000 jiwa menurut sensus penduduk yang dilakukan pada 2012.

Kini, petualangan Viar Jelajah Indonesia tiba di putaran akhir yaitu menjejakkan roda Viar Cross X 200 SE di kabupaten yang memiliki hingga 20 distrik ini.



Tiba pada Minggu, 25 Januari 2015, tim Viar Jelajah Indonesia (VJI) di Merauke langsung disambut oleh tim racing Merauke, Kandara Scooter Club (KSC) Merauke, komunitas Black Crow Indonesia (BCI) serta perwakilan IMI Pak Jojo dan perwakilan Pencab Merauke Pak Muis.








Di kesempatan kehadiran di Merauke pula tim VJI bertemu dengan Pak Nugroho (Nugi) yang menjadi pemilik pertama unit Viar Cross X 200 SE di Merauke, tentunya kepemilikan ini jadi sesuatu yang membanggakan bagi sosok pria yang dikenal ramah ini.

Saat berada di Merauke pula tim VJI menyempatkan diri menyambagi markas Kandara Scooter Club Merauke, di tempat ini juga tim VJI bersua seorang biker sesama penjelajah nusantara bernama Hidayatullah asal Banda Aceh.

Menjadi momen ramai tentunya karena menjadi momen saling berbagi pengalaman saat masing-masing sudah memiliki waktu dan pengalaman melihat indahnya Indonesia dari atas roda dua. Bravo bikers Indonesia.

Ikuti juga perjalanan Viar Jelajah Indonesia di sini

 

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
dMentor
×
Ide Bisnis Snack Ala Filsa Budi Ambia
Ide Bisnis Snack Ala Filsa Budi Ambia Selengkapnya