Rabu, 23 Jul 2014 08:16 WIB

Honda Antar 1.966 Pemudik ke Kampung Halaman

- detikOto
Luthfi-detikOto
Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengajak 1.966 konsumen Honda pulang ke kampung halaman. Seperti tahun-tahun sebelumnya ajang 'Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH)', menyediakan sarana mudik yang aman dan nyaman menuju kampung halaman maupun saat kembali ke Jakarta.

Tidak kurang 'Mudik Bareng Honda' ke-9 ini AHM memberangkatkan 983 sepeda motor Honda yang diangkut oleh 22 truk khusus pengangkut sepeda motor, dan 1.966 pemudik yang diantarkan dengan menggunakan 54 bus eksekutif menuju kota tujuan mudik yaitu Semarang dan Yogyakarta.

Dimana sepeda motor Honda akan diangkut dengan truk ekspedisi pada tanggal 20 Juli 2014 dan pemudik akan berangkat dengan bus eksekutif pada 23 Juli 2014.

"Kegiatan MBBH ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan, untuk berkontribusi mengurangi penggunaan sepeda motor dalam kegiatan mudik jarak jauh," ujar General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Istiyani Susriyati, di Jakarta, Rabu (23/7/2014).

"Fasilitas mudik dan balik bareng yang kami selenggarakan diharapkan dapat semakin memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pemudik maupun motornya, sehingga aktifitas Lebaran dan berkumpul bersama keluarga dapat dijalankan dengan menyenangkan," lanjut Istiyani.

Untuk para pemudik yang ingin kembali ke Jakarta, AHM akan memberangkatkan 100 sepeda motor Honda yang diangkut oleh 2 truk dan 200 pemudik yang diantarkan dengan menggunakan 4 bus eksekutif dari Yogyakarta ke Jakarta.

Nah buat konsumen Balik Bareng Honda akan diadakan pada tanggal 31 Juli 2014 ya. "Mudik dan balik bareng Honda merupakan wujud tanggung jawab sosial kami, sebagai produsen motor di Indonesia, untuk memberikan pesan tentang keselamatan berkendara. Seperti pemudik juga tetap membawa helm, karena motor Honda mereka telah dikirim sendiri," tambah Deputy Head Communication, Ahmad Muhibuddin.

Konsumen Honda yang mengikuti program MBBH ini, sepeda motor Honda milik pemudik diwajibkan dalam kondisi standar. Selanjutnya Pemudik juga disyaratkan untuk membawa helm berstandar SNI, dalam keadaan sehat jasmani dan rohani, membawa barang bawaan maksimal 5 kg, dan hanya boleh berhenti di tempat yang telah ditentukan dan tidak diperbolehkan turun di tengah perjalanan.

Peserta cukup membayar Rp 100.000,- untuk mengikuti program yang dijamin dengan asuransi ini. Setiap pemudik bisa mengangkutkan satu sepeda motor Hondanya dan berhak mendapatkan dua kursi bus. Dan pemudik pun akan mendapatkan hadiah-hadiah menari dari AHM.

Bale Santai Honda

Melengkapi MBBH, AHM juga menyiapkan layanan bagi pemudik yang tidak mengikuti program MBBH dengan mengadakan program Bale Santai Honda sebagai posko istirahat bagi pemudik, baik yang menggunakan sepeda motor maupun mobil.

Program Bale Santai Honda berlangsung 24 - 31 Juli 2014 yang berlokasi di 25 lokasi dari Lampung hingga Bali. 17 di antaranya akan beroperasi selama 24 jam yaitu di Natar Lampung, Serang, Balaraja, Pamanukan, Cirebon, Tegal, Ungaran, Caruban, Mojokerto, Mendoyo, Tasikmalaya, Cianjur, Nagrek, Kemranjen, Secang, Malang, dan Pasuruan.

Selain beristirahat, pemudik dapat menikmati fasilitas ruang istirahat ber-AC, musholla, takjil dan minuman ringan gratis, serta alat pijat elektrik. Dan Pemudik yang singgah di Bale Santai Honda juga dapat memanfaatkan layanan pemeriksaan kesehatan ringan secara gratis yang mencakup pemeriksaaan tekanan darah, pemberian obat-obatan untuk penyakit ringan,serta pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K).

Menyempurnakan layanan saat libur lebaran ini, sebanyak 8 AHASS Siaga 16 jam beroperasi setiap hari mulai 07.00-23.00 yang berlokasi di Tulang Bawang dan Kalianda (Lampung), Karawang dan Indramayu (Jawa Barat), Batang (Jawa Tengah),Purworejo, Tuban dan Banyuwangi (Jawa Timur).

Di setiap Posko dan AHASS Siaga, beragam layanan dapat dinikmati pemudi, antara lain konsultasi teknis sepeda motor Honda, tune up dan servis ringan secara gratis, serta diskon khusus spare part Honda.

AHM dan jaringan main dealer juga menyiagakan 64 Honda CARE (Customer Assistance and Road Emergency) dari Lampung sampai Bali. Mereka siap membantu pemudik yang mengalami masalah dengan motornya di tengah jalan selama periode 24 - 31 Juli 2014.

Selanjutnya untuk Otolovers yang menginginkan informasi lebih dan bantuan selama perjalanan, pemudik dapat menghubungi layanan Call Center Honda 24 Jam melalui nomor 500-989.

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com