Jumat, 27 Jun 2014 13:46 WIB

Motor Serbaguna dari Viar

- detikOto
foto: Syubhan-detikOto
Jakarta - Produsen motor Viar kembali memperkenalkan motor roda tiga yang bisa membantu usaha. Motor ini adalah Viar Karya Bit. Motor serbaguna ini dilepas hanya Rp 16,3 juta saja.

Deputy Director Marketing PT. Triangle Motorindo, prinsipal Viar Motor Indonesia Akhmad Zafitra Dalie menjelaskan kalau pesatnya perkembangan ekonomi Indonesia berdampak positif terhadap pertumbuhan bisnis otomotif, Viar juga merasakan perkembangan ini.

Nah, untuk terus meningkatkan penjualan, Viar pun memperkenalkan kendaraan niaga bernama Viar Karya Bit yang juga merupakan kado ultah Viar ke 14.

"Karya Bit ini sengaja kami ciptakan untuk membantu para UKM agar bisa terus mengembangkan sayapnya," ujar Dalie.

Untuk menarik minat para pengusaha, motor ini pun di desain khusus. Mesinnya menggunakan mesin 100 cc yang konsumsi BBM-nya diklaim mampu mencapai 45-60 km/jam. Tenaga yang dihasilkan mencapai 7.77 hp di 7500 rpm dan torsi 9.2 Nm di 5000 rpm.

Sementara itu, bodi-nya yang mungil membuatnya mudah bermanuver. Sekilas, motor ini mungkin seperti skuter, tapi ternyata tidak. Motor ini merupakan motor manual dengan pergantian gigi dan rem ada di lantai motor. Gigi mundur juga sudah disiapkan.

"Daya angkutnya mencapai 300 kg," lugasnya.

Agar bisa dipakai usaha, motor ini memiliki bak dengan panjang 145 cm dan lebar 100 cm. Bila si pengusaha ingin menggantinya dengan box, itu juga bisa dilakukan. "Kalau yang pakai box tambah Rp 5 jutaan. Kalau pakai bak ya tidak tambah," cetusnya.

VIAR sendiri saat ini mematok standar servis yang tinggi dimana mereka memberikan servis gratis berkala dari periodik 3 bulan bahkan sampai seumur kendaraan (sesuai program). Mesin pun di garansi selama 3 tahun baik dari suku cadang mesin yang terkecil bahkan sampai mesin secara keseluruhan.

Kesiapan dealer sebagai titik-titik service dan sparepart pun sudah diawali sejak 10 tahun lalu yang saat ini sudah mencapai lebih 500 dealer di berbagai kota di seluruh Indonesia (Jawa +200 Dealers, Sumatera +150 Dealers, Sulawesi + 100 dealer dan Kalimantan 50 Dealers)

Selain itu, Viar saat ini juga sudah mempunyai sparepart sendiri di atas 90% dengan nama 'Viar Genuine Part' yang item partnya sudah mencapai lebih dari 40.000 item.

Viar Genuine Part (VGP) didistribusikan di seluruh jaringan Viar baik dealer 3S maupun dealer khusus sparepart yang tersebar di seluruh Indonesia. Pembelian dan pemesanannya pun bisa dilakukan secara online oleh seluruh konsumen Viar.

(syu/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
dMentor
×
Ide Bisnis Snack Ala Filsa Budi Ambia
Ide Bisnis Snack Ala Filsa Budi Ambia Selengkapnya