Senin, 25 Nov 2013 13:43 WIB

Motor Ini Tengah Diganderungi Freestyler

- detikOto
Pontianak - Motor sport apa yang kini tengah diidamkan para freestyler di tanah air? Salah satunya adalah motor Honda CBR150R StreetFire.

Setidaknya itulah pengakuan salah satu freesyler tanah air Rovic Marcel asal Solo yang telah beraksi melakukan trik menegangkan di atas motor sejak 2004 silam.

"CB150R itu motornya para freestyler. Karena CB150R itu aman, kalo dipakai wheelie gak bakal mati, terus kalau bensin habis dan diisi bensin langsung nyala nih motor," kata kata Rovic yang tergabung bersama Honda Stunt Riders.

"Saya juga pernah mencoba untuk melakukan 200 putaran pake 2 liter tidak mati-mati motornya. Karena angle bank sensor di dalam tangki bikin motornya enggak mati kalo lagi wheelie," tambahnya.

Lelaki yang biasa disapa Acel ini juga mengungkapkan kalau CB150R begitu enak untuk beraksi. "Sebelumnya saya pakai merek lain untuk beraksi. Tapi pas pake CB150R ini sangat stabil dan enteng. Kalo saat melakukan putaran motor (dengan mengakat stang motor dan berputar-putar sembari berdiri) ini (CB150R) tidak akan lari," ujarnya.

Acel juga menambahkan CBR150R tanpa menggunakan knalpot racing pun tidak menjadi masalah karena CB150 memang sudah sangat nyaman.

"Selain itu keunggulan lainnya untuk melakukan 3 gaya basic sangat mumpuni, wheelie, stoppie, burnout. Karena kestabilan rangka, suspensi, kaki-kaki itu oke. Dan untuk melakukan burnout performa mesinnya juga oke," tambahnya.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com