Senin, 04 Nov 2013 11:51 WIB

Suzuki Siap Luncurkan Thunder 150 cc?

- detikOto
Denpasar - Selain Inazuma versi half naked, Suzuki akan gencar meluncurkan motor sport. Kabar terbaru adalah Suzuki Thunder 150 cc. Motor ini sudah masuk bidikan Suzuki.

Jika Thunder 150 cc meluncur, motor sport ini akan bersaing dengan Honda Verza dan motor sport 150 cc lain di Indonesia.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat ini terus menggodok kelahiran motor sport Suzuki Thunder 150 cc tersebut, namun tidak untuk dalam waktu dekat. Suzuki masih memperhitungkan sisi baik dan buruknya.

"Ada rencana sih tapi mungkin masih lama (Thunder 150 cc). Tahun depan? Enggaklah." kata Dept Head Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales Yohan Yahya di Bali, ketika menanggapi kapan Thunder 150 cc hadir di Tanah Air.

Menurut rencana untuk menaikkan kapasitas silinder Suzuki Thunder terganjal banyak faktor, mulai dari harganya tidak kompetitif hingga terbentur nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang saat ini terus melemah.

Karena itu, PT SIS saat ini memilih untuk tidak aktif dan bersabar sampai tiba waktunya menggantikan Thunder 125 cc.

"Thunder itu serba salah. Serba salah kena kurs lagi, kena kurs lagi, pusing itu. Jadi mau diapain-apain agak susah, karena harganya mepet-mepet dengan kompetitornya," keluh Yohan.

Sempat dikabarkan Suzuki Thunder 150 cc meluncur tahun ini, namun faktanya tidak. Suzuki melihat kondisi pasar yang tidak memungkinkan untuk memperkenalkan Suzuki Thunder 150 cc tahun ini.

Sebelumnya, Thunder 150 cc untuk pasar motor Indonesia akan menggunakan mesin Suzuki sportbike GS150R di India dan sportbike EN150 di China. Menanggapi kabar tersebut Yohan coba menyanggahnya. Alasanya Thunder 150 cc mengandalkan mesin baru.

"Tidak, semuanya mesin (untuk Thunder 150 cc di Indonesia) dikembangkan baru," yakin Yohan.


(ikh/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com