Selasa, 26 Mei 2020 13:10 WIB

Ketika Nissan Skyline GT-R Dimodifikasi Jadi Mobil Keluarga, Oke Tidak?

Rizki Pratama - detikOto
Nissan Skyline Wagon NIssan Skyline MPV.(Foto: motor1)
Jakarta -

Nissan GT-R baik yang lama atau yang sekarang adalah sedan coupe dua pintu yang memiliki kapasitas penumpang empat orang. Melihat ruang penumpang belakangnya, mobil legendaris yang doyan dikebut ini lebih cocok untuk keluarga dengan dua anak kecil.

Kendala ini diatasi oleh seorang pemilik Nissan Skyline dengan cara memodifikasinya menjadi mobil berjenis Wagon keluarga atau dikenal MPV di Indonesia. Bagasi Skyline yang panjang ditiadakan untuk menambah ruang baris belakang mobil ini.

Mobil modifikasi yang disebut Speed Wagon ini ditemukan di situs jual beli mobil Vistec R Import dengan harga USD 85 ribu atau sekitar Rp 1,25 miliar. Modifikasi yang dikerjakan oleh Daijiro Inada ini sedikit banyaknya hampir menyerupai model wagon Nissan Stagea.

Bicara soal modifikasinya, Inada menyambung bagasi dan atap menggunakan bagian dari mobil Nissan EXA. Atap tambahan ini menambah ruang kabin di belakang. Tidak hanya itu, ada atap panorama juga yang dapat membiarkan cahaya matahari masuk.

Modifikasi lain yang ditanamkan di dalam Skyline GT-R Speed Wagon selain kabin ekstra luas adalah penggunaan roda kemudi Nardi, amplifier dan speaker Kenwood, dan empat kursi Recaro.

Selain modifikasi tampilan dan fungsinya, Speed Wagon ini juga meningkatkan performanya. Ada turbo HKS, V cam, intercooler, blow-off valve, pengontrol timing valve, boost controller, dan muffler Blitz Nur-Spec untuk meningkatkan kinerjanya lebih baik lagi.

Nissan Skyline R34 memang bukan mobil sembarangan di dunia otomotif. Penampilannya di film Fast and Furious beberapa tahun silam pun memperkuat popularitasnya yang sudah tinggi di jalanan.



Simak Video "Seberapa Buas Nissan GT-R yang Dipakai Wakil Jaksa Agung?"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
d'Rooftalk
×
Penemuan Rp 500 Juta di KRL
Penemuan Rp 500 Juta di KRL Selengkapnya