Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 06 Juli 2017, 16:39 WIB

Modifikasi Truk Paling Mahal Bisa Sampai Rp 57 Juta

Muhammad Aminudin - detikOto
Modifikasi Truk Paling Mahal Bisa Sampai Rp 57 Juta Foto: Malang Raya Truck Lovers
Malang -

Duit banyak wajib disiapkan ketika akan memodifikasi truk. Untuk hasil paling bagus, butuh biaya sampai Rp 57 juta. Harga ini dibanderol Karoseri Irma Sofyan di Jalan Raya Majangtengah-Pamotan, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang.

Karoseri ini sangat berbeda dengan milik Dedik Jaya Dipa yang belum memiliki lisensi pembuatan bak truk. Tetapi keduanya menjadi pilihan utama pemilik truk atau maniak modifikasi untuk merubah wajah truk mereka agar tampil keren.

Wakil Pimpinan Karoseri Irma Sofyan, Eris Kurniawan mengatakan, pemesan datang hanya membawa unit truk yang dibeli dari produsen, yakni truk hanya menempel kabin, mesin, sasis saja.

Eris KurniawanEris Kurniawan Foto: Muhammad Aminudin


Pengerjaan modifikasi tercepat membutuhkan waktu sampai 1 pekan. Untuk modifikasi yang memiliki kesulitan tinggi bisa sampai satu bulan. "Pemesan kami di seluruh nusantara, telah banyak dari mereka datang untuk membeli bak truk sekaligus modifikasi," jelasnya Eris.

Diakui, sebagus apapun modifikasi harus diimbangi dengan permainan cat, stiker, serta gambar pada bak maupun tempat lain. Sehingga truk mampu memiliki kesan unik serta bagus dipandang.

"Untuk stiker dan gambar ada di tempat lain, kita hanya membuat bak truk dan modifikasi eksterior dan interior saja," tambahnya.

Irma Sofyan menyajikan beragam jenis modifikasi, mulai dari Nomor 1 A, Nomor 2, dan seterusnya. Nomor 1 A yang paling mahal, pastinya akan menciptakan tampilan terbaik dari modifikasi.

"Nomor 1 A, kami pasang harga sampai Rp 57 juta. Itu juga bisa dengan mengubah lampu di bemper belakang," terang Eris.

Dikatakan juga, tren modifikasi truk membawa berkah bagi tempatnya bekerja. Yang dulu hanya membuat dan memasang bak truk, kini pengerjaan berkembang dengan menambah aksesoris lain.

"Memang ada peningkatan, pasca ramainya modifikasi. Kami hanya menciptakan sebuah kreasi sesuai dengan keinginan pemesan," katanya. (ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed