Pebalap F1 Bawa Pulang Motor Modif Sewaan dari Bali, Basisnya Yamaha Scorpio

ADVERTISEMENT

Pebalap F1 Bawa Pulang Motor Modif Sewaan dari Bali, Basisnya Yamaha Scorpio

Tim detikcom - detikOto
Senin, 09 Jan 2023 10:14 WIB
Pebalap F1 Charles Leclerc dengan Motor Kustom dari Bali
Pebalap F1 Charles Leclerc dengan Motor Kustom dari Bali (Foto: Facebook Malamadre Motorcycles)
Jakarta -

Charles Leclerc jatuh cinta dengan salah satu motor modifikasi yang disewakan di Bali. Bahkan, pebalap Formula 1 itu langsung membeli dan membawa pulang motor kustom tersebut ke kampung halamannya.

Dikutip dari Gazzetta, Charles Leclerc, kepincut motor modifikasi yang disewakan di Bali. Itu adalah motor kustom yang dibuat dan disewakan oleh Malamadre Motorcycles.

Akun Facebook Malamadre Motorcycles mengunggah foto Charles Leclerc dengan motor kustom yang disewanya di Bali pada 2018 lalu. Ditelusuri dari situs resmi Malamadre Motorcycles, Charles Leclerc saat itu menunggangi motor kustom yang diberi nama MM55.

Namun, ada juga foto yang beredar di Twitter ketika Charles Leclerc menunggangi motor kustom lainnya dengan tangki berwarna silver. Motor itu diberi nama MM52.



Tidak disebutkan motor jenis mana yang dibawa pulang Leclerc. Namun, kedua motor yang ditunggangi oleh Charles Leclerc itu menggunakan basis yang sama.

Dari penjabaran spesifikasi di situs resmi Malamadre Motorcycles, kedua motor kustom yang ditunggangi Charles Leclerc itu menggunakan basis Yamaha Scorpio. Motor ini mengusung mesin empat tak satu silinder 225 cc. Mesin dihubungkan dengan transmisi 5 percepatan. Tenaga maksimalnya mencapai 19 daya kuda.

Charles Leclerc jatuh hati dengan motor kustom dari Indonesia ini ketika ia gunakan berlibur di Bali pada 2018 lalu. Saat itu, dia menyewa motor ini seharga Rp 300 ribu per hari. Dia memutuskan untuk membawa pulang motor tersebut ke kampung halamannya di Monte Carlo, Monako.

"Saya punya satu sepeda motor custom yang saya beli di Bali. Ketika saya pergi ke sana dalam perjalanan dengan teman-teman terbaik saya. Kami menyewanya di tempat dan saya ingin membawanya ke Monte Carlo. Meskipun cukup sulit untuk mendaftarkannya ke sana," kata Charles Leclerc yang kini membela tim Scuderia Ferrari di Formula 1 seperti dilansir The Sport Rush.



Simak Video "Ganti Ban atau Pelek Lebih Besar Bikin Tenaga Motor Jadi Loyo? "
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT