Honda Super Cub 125X Dirilis, Motor Bebek dengan Tampilan Ala Motor Trail

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 11 Jan 2022 09:43 WIB
Honda Super Cub 125X
Foto: Young Machine. Honda Super Cub 125X.
Jakarta -

Honda Italia resmi merilis model Super Cub dengan desain yang lebih sangar. Dinamakan Honda Super Cub 125X, motor bebek ini tampil dengan konsep ala motor trail atau motor petualang.

Dikutip dari Young Machine, Super Cub 125X merupakan motor custom hasil kerja sama dengan MAAN Motocicli Audaci yang bermarkas di Cagliari, Italia.

Builder dari MAAN Motocicli Audaci memodifikasi motor bebek retro ini dengan pendekatan off-road yang cukup ekstrem. Perancang tidak akan fokus pada perubahan struktural utama. Sebagian besar masih pakai komponen asli, bahkan rangka pun masih dipertahankan aslinya.

Honda Super Cub 125XHonda Super Cub 125X Foto: Young Machine

Adapun fokus ubahan adalah pada desain ulang suspensi belakang, menggunakan Ohlins dengan stroke lebih panjang 4 cm untuk dukungan berkendara yang lebih baik dan agresif.

Setelah suspensi, ubahan lainnya menyasar pada bagian ban yang kini mengadopsi ban off-road dengan bentuk kembangan kotak-kotak seperti tahu. Lalu bentuk spatbor dan cover rem depan juga telah diubah dari aslinya. Sedangkan pada pipa knalpot diselipkan cover carbon.

Honda Super Cub 125XHonda Super Cub 125X Foto: Young Machine

Modifikasi ini bisa menjadi inspirasi menarik bagi pemilik Honda Super Cub C125 yang ingin mengubah tunggannya jadi motor custom dengan tampilan ala kendaraan trail. Terlebih ubahan ini hanya fokus pada kaki-kaki, sementara bagian mesin tetap standar, sehingga tidak perlu melakukan rombakan yang masif.

Honda Super Cub C125 sendiri merupakan motor bebek retro yang terus diproduksi hingga saat ini di Thailand. Motor ini ditenagai mesin 125 cc, dengan transmisi 5-percepatan, dengan output tenaga 7,2 kW pada 7.500 rpm dan torsi 10,4 Nm di 6.250 rpm. Di Indonesia, Honda Super Cub C125 dibanderol dengan harga mencapai Rp 73,6 juta.



Simak Video "Tertarik Meminang Honda Super Cub C125, Segini Cicilannya!"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)