Toyota GR Yaris Dibikin Lebih Gahar, Ini Tampilannya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Senin, 10 Jan 2022 08:51 WIB
Toyota GR Yaris modifikasi dan GR GT3 Concept
Modifikasi Toyota GR Yaris. Foto: Dok. Toyota
Jakarta -

Toyota akan menampilkan mobil dengan performa tinggi di ajang Tokyo Auto Salon 2022. Toyota Gazoo Racing (TGR) akan menampilkan mobil modifikasi di Tokyo Auto Salon yang digelar pada 14-16 Januari 2022.

Salah satunya adalah versi modifikasi Toyota GR Yaris. Mobil yang dari lahir sudah punya DNA sport ini akan dimodifikasi lebih gahar lagi.

GR Yaris versi modifikasi ini kemungkinan merupakan versi final dari prototipe modifikasi GR Yaris yang beberapa kali tertangkap kamera sedang dilakukan pengujian di Nurburgring, Jerman tahun 2020 lalu.

Sejauh ini, belum ada keterangan lebih detail soal performa GR Yaris yang akan ditampilkan dalam tiga hari ke depan. Namun, Toyota sudah merilis gambar teaser GR Yaris versi modifikasi ini.

Dari gambar teaser itu terlihat beberapa perbedaan, antara lain kap serat karbon berventilasi, splitter depan yang jauh lebih menonjol, side skirt yang lebih dalam, dan spoilernya yang berbeda.

Diharapkan, Toyota juga akan melakukan modifikasi pada sektor performa di balik kapnya. Tenaga GR Yaris ini mungkin akan lebih besar dari versi standar yang menggendong mesin turbo tiga silinder 1.6 liter bertenaga 261 PS dan torsi maksimal 360 Nm.

Toyota GR Yaris modifikasi dan GR GT3 ConceptToyota GR GT3 Concept Foto: Dok. Toyota

Sementara itu, Toyota tak hanya akan menghadirkan GR Yaris modifikasi. Pabrikan mobil asal Jepang itu juga akan memperkenalkan GR GT3 Concept yang siap balapan. Sesuai namanya, mobil ini diciptakan sesuai dengan regulasi balap GT3.

Selain kedua mobil tersebut, Toyota juga akan menampilkan GR010 Hybrid yang memenangkan gelar WEC dan Le Mans, serta berbagai mobil balap dari Super GT, Super Formula, dan Kejuaraan Reli Jepang. Sejumlah GR Heritage Parts untuk mobil sport ikonik Toyota juga akan ditampilkan.



Simak Video "Toyota Pikat Pengunjung GIIAS 2021 Dengan Mobil Terbarunya!"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)