ADVERTISEMENT

Year in Review 2021

Tahun Baru Beli Toyota Raize dengan Cicilan Mulai Rp 3 Juta, Mau?

Yudistira Imandiar - detikOto
Minggu, 09 Jan 2022 18:40 WIB
Toyota Raize
Cicilan Toyota Raize Foto: Toyota Astra Motor
Jakarta -

Toyota Raize menggebrak segmen SUV crossover Indonesia di tahun 2021. Mobil dengan dimensi kompak ini menjanjikan pengalaman berkendara yang menyenangkan berkat sederet teknologi inovatif dari Toyota.

Raize digadang-gadang bakal menjadi primadona di Indonesia. Mengandalkan tampilan fisik kekar plus deretan fitur modern untuk kenyamanan dan keselamatan, plus harga yang kompetitif mobil ini sangat mudah untuk mencuri atensi publik.

Toyota Raize mempunyai dimensi kompak dengan panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, dan tinggi 1.635 mm. Meski begitu, Raize tetap terlihat proporsional berkat wheelbase mencapai 2.525 mm dan ground clearance setinggi 200 mm.

Kesan sebuah SUV yang gagah, sporty, dan atraktif tampak dari aplikasi bumper trapezoidal tebal dan kokoh disertai sudut yang menyiku tajam dan agresif di depan. Illuminating headlamp, daytime running light/DRL (pada type GR Sport), dan Sequential Turn Lamp (pada type GR Sport), semua menggunakan LED, dan velg besar 17 inch pada type 1.0T.

Interior mobil ini terbilang lapang, dan dilengkapi fitur dengan teknologi terdepan seperti MID 7 inch TFT dengan display interaktif dan modern dan dapat diganti-ganti dalam 4 opsi tampilan yaitu Advanced, Exciting, Simple, dan Analog.

Selain itu terdapat juga advanced features lainnya seperti Steering Switch, Interior Illumination, serta Interactive 9 Inch Head Unit dengan floating design dan terkoneksi dengan smart device T-Link dan mempunyai fitur Personal Reminder, bahkan dapat dimanfaatkan sebagai pengingat aturan pelat nomor ganjil-genap dengan memasukkan data mobil ke dalam sistemnya.

Toyota RaizeFoto: Toyota Astra Motor

Toyota Raize mencuri perhatian publik Tanah Air berkat sederet fitur modern yang tertanam di dalamnya, seperti 6 Airbags, Pedal Misoperation Control, dan TSS + BSM RCTA. Semua fitur keselamatan ini terdapat pada varian 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS. TSS adalah Toyota Safety Sense yang merupakan fitur keselamatan yang biasanya terdapat pada model di segmen high-premium.

Fitur-fitur yang tersedia di dalam TSS meliputi Lane Departure Assist with Steering Control, Pedal Missoperation Control, Pre-Colission System, Adaptive Cruise Control, Front Departure Alert, Blind Spot Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Selain itu, seluruh tipe Toyota Raize sudah dilengkapi fitur keamanan berupa rem dengan Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Warning, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, serta Alarm + Immobilizer.

Raize tersedia dalam 6 varian yaitu 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G M/T, serta varian 1.2 G CVT dan 1.2 G M/T.

Toyota Raize dibanderol saat ini mulai Rp 225,9 juta untuk varian 1.2 G (M/T) sampai Rp 297,4 juta untuk tipe tertingginya yakni 1.0 Turbo GR Sport TSS.

Konsumen, khususnya para milenial dapat memiliki Toyota Raize dengan cicilan terjangkau, mulai Rp 3 jutaan melalui program EZDeal. Ini merupakan program finansial dari Toyota yang memungkinkan konsumen memiliki mobil impian tanpa mengganggu gaya hidup.

Toyota RaizeFoto: Toyota Astra Motor

Di program EZDeal, konsumen dapat membeli Toyota Raize dengan uang muka minimal 20% dari harga mobil. Tersedia tenor cicilan hingga 6 tahun yang dibagi dalam tiga periode pembiayaan, yakni periode 2 tahun pertama, periode tahun ketiga dan keempat, serta periode tahun kelima dan keenam. Jumlah cicilan setiap periodenya juga akan menyesuaikan dengan perkembangan karir customer.

Program EZDeal tersedia di seluruh cabang Toyota se-Indonesia dengan pembiayaan kredit melalui TAFs (Toyota Astra Financial Services) dan ACC (Astra Credit Companies). Program ini berlaku untuk 6 model mobil Toyota, antara lain All New Avanza, All New Veloz, Raize, Rush, Yaris, dan Vios.



Simak Video "Year In Review 2021: Kilas Balik Penanganan COVID-19 di 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(akd/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT