Keren Euy! Modifikasi Vespa Matic Pakai Dop Mooneyes, Karya Vespuci Bandung

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Selasa, 28 Sep 2021 16:49 WIB
Modifikasi Vespa dop Mooneyes
Wujud Vespa modern yang dipasang dop Mooneyes Foto: Instagram @vespuciworkshop
Jakarta -

Tren modifikasi Vespa modern terus berkembang. Mulai dari klasik ala kultur mods sampai racing look. Namun bengkel asal Bandung ini punya gayanya sendiri, mereka memasangkan dop Mooneyes dan sukses membuat Vespa modern ini makin 'kasep'.

Vespuci Workshop yang sudah berdiri sejak 2017 silam, selalu mencoba banyak hal dan memberikan referensi modifikasi yang segar kepada para pelanggannya. Kali ini, modifikasi pelek dengan memasangkan dop dari Mooneyes ternyata jadi viral dan ramai di media sosial.

"Kalau misalnya kita ngomongin tren pasang dop sih, untuk mobil udah ada dari zaman dulu. Kalau untuk Vespa sih yang pakai Mooneyes, mungkin saya yang pertama," papar Yusup Faizal penggawa Vespuci Workshop kepada detikOto pada Selasa (28/9/21).

"Saat ini sih udah ada beberapa Vespa yang kita kerjakan. Sejak ramai kemarin di TikTok, banyak juga yang mesan dari luar kota," papar Yusup.

[Gambas:Instagram]

Untuk pemasangannya, ternyata Vespuci sudah melakukan beberapa kali trial and error, sampai akhirnya menemukan cara pasang yang dirasa paling pas.

"Awalnya kita coba pakai bracket atau plat gitu, kayak di Vespa klasik. Tapi ternyata ada celah dan jadinya justru gak fungsional karena jadinya kurang aerodinamis. Terus kita coba lagi dan cara yang sekarang paling pas," papar Yusup.

Modifikasi Vespa dop MooneyesDop Mooneyes di pelek Vespa modern Foto: Instagram @vespuciworkshop

"Pasangnya tinggal dibaut aja peleknya, terus diukur pakai sigmat, nggak terlalu dalem, dan langsung di-tap aja. Cenderung mudah pemasangannya, makanya kalau dikirim ke luar kota pun, paling kita arahkan aja bengkel yang bisa pasangnya," papar Yusup.

"Biasanya orang nanya, ini ngisi anginnya susah gak? Harus bongkar gak? Jawabannya enggak. Mudah sekali malah. Tinggal ganti aja sama pentil ban yang bengkok, jadinya semua masih kayak biasa," papar Yusup.

Yusup mengatakan sengaja memilih Dop dari Mooneyes karena bahannya yang berkualitas dan juga terlihat lebih ikonik. Lalu, tidak hanya untuk Vespa modern, Yusup mengatakan penggunaan dop Mooneyes ini juga dapat dipasang ke Vespa klasik.

Biaya untuk modifikasi pemasangan dop Mooneyes ke Vespa ini, dibanderol mulai dari Rp 2,7 juta untuk pelek ring 10 dan Rp 2,9 juta untuk pelek ring 12. Vespuci Workshop berlokasi di Jalan A.H. Nasution No. 151/61, Kota Bandung.



Simak Video "Bangga! Anak Bandung Bikin Part Aksesoris Vespa Modern 100% Buatan Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)