Rabu, 17 Jun 2020 07:46 WIB

Kreatif, Mesin Pemotong Rumput Ini Disulap Jadi Tank

Luthfi Anshori - detikOto
Mesin pemotong rumput dimodifikasi jadi tank Mesin pemotong rumput diubah jadi tank.(Instagram @bourbonmoth)
Jakarta -

Modifikasi kawin silang mesin potong rumput dengan motor dan mobil sudah jadi hal biasa. Pria asal Amerika Serikat ini mengubah mesin potong rumput menjadi tank. Seperti apa ceritanya?

Adalah Jason Hibbs, seorang pemilik bengkel mebel dari Millersburg, Ohio, yang punya ide kreatif menyulap mesin pemotong rumput menjadi kendaraan militer tersebut.

Awal ceritanya, Hibbs merasa jenuh karena aktivitas bisnisnya terhenti sementara lantaran terjadi pandemi virus Corona (COVID-19). Untuk mengatasi itu, pria berusia 32 tersebut memiliki ide mengubah mesin potong rumput menjadi tank berukuran mini.

"Saya mempunyai beberapa pesanan ketika COVID-19 menyerang seluruh dunia. Tapi bagaimanapun semua pengerjaan pesanan harus dihentikan sementara," kata Hibbs.

"Namun saya juga tidak bisa berdiam diri. Dan suatu ketika saat saya sedang memotong rumput, tiba-tiba muncul ide untuk membuat mesin pemotong rumput menjadi tank," lanjut pemilik bengkel mebel Bourbon Moth Wordworking itu.

Karena keahlian Hibbs di bidang mebel, maka untuk bodi dan rangka tank tersebut dibuat dari bahan kayu. Papan-papan kayu didesain sedemikian rupa agar mirip bodi tank sungguhan. Beberapa detail mirip pelat besi pun disematkan agar semakin identik.

Sementara bagian meriam dibentuk dengan menggunakan material pipa PVC. Sedangkan bagian roda rantai dibuat menggunakan besi asli. Setelah itu, warna hijau ala militer dilaburkan ke seluruh bodi dan rantai tank tersebut.

Sebagai pemanis, Hibbs menambahkan beberapa logo unik, seperti lambang bintang, kupu-kupu, hingga tulisan COVID-19. Ada-ada saja ya detikers.



Simak Video "Kontes Modifikasi Angkot, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com