Jumat, 27 Des 2019 11:34 WIB

Berkilauan, Inilah Yamaha Niken Custom Pertama di Dunia

Luthfi Anshori - detikOto
Modifikasi Yamaha Niken Foto: ultimatemotorcycling
Jakarta - Game Over Cycles (GOC) dari Polandia memodifikasi motor sport tiga roda, Yamaha Niken. Karya modifikasi GOC diikutsertakan dalam Custombike Show 2019 di Bad Salzuflen Jerman. Dan diklaim sebagai Yamaha Niken Custom pertama di dunia.

Seperti dilansir dari ultimatemotorcycling, tim GOC mengubah tampilan Yamaha Niken menjadi lebih futuristik. Komponen plastik di sekujur motor tiga roda itu pun diganti dengan material aluminium yang berkilauan.



"Niken bagi banyak orang adalah revolusioner, bagi yang lain motor yang kontroversial. Ini persis bagaimana orang juga bereaksi terhadap sepeda custom kami, itu sebabnya saya tertarik di dalamnya sejak awal. Dalam hal teknologi, tidak ada yang harus diubah dalam mesin ini," kata ketua GOC, Stanisław Myszkowski.

"Untuk mencapai ini kami mengubah seluruh bodi. Semua elemen plastik digantikan oleh aluminium, dan desain kendaraan jadi lebih agresif, tanpa kehilangan sifat aerodinamisnya," lanjut Stanisław.


Modifikasi Yamaha Niken pertama di dunia Modifikasi Yamaha Niken pertama di dunia Foto: ultimatemotorcycling


Modifikasi yang dilakukan Stanislaw dan tim sebagian besar memang fokus pada perombakan bodi. Modifikasi ini pun menonjolkan sasis teralis Niken yang terekspos jelas. Selain itu beberapa komponen aftermarket disematkan untuk mengganti komponen standar.

Adapun komponen aftermarket tersebut adalah penutup speedometer, fender depan, fender belakang, knalpot Akrapovic, jok custom, tangki bahan bakar custom, filter udara, cover engine, suspensi, swingarm, footstep, dan headlamp.



Hasilnya, Yamaha Niken garapan GOC tersebut mendapatkan gelar 'craziest bike' award dan menyingkirkan lebih dari 1.000 model motor custom lain yang berpartisipasi di ajang tersebut.

"Saya senang bahwa untuk proyek terbaru ia (GOC) memilih model ini, sangat inovatif dan unik untuk Yamaha. Bekerja dengan para profesional semacam itu adalah kesenangan bagi kami," kata Yamaha Motor Poland General Director Magdalena Piskorz.



Simak Video "Ramainya Acara Modifikasi Motor, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com