Kamis, 26 Des 2019 11:41 WIB

Tantang Yamaha, Kawasaki Bakal Bikin Motor Tiga Roda

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Bike Social
Jakarta - Bicara tentang motor tiga roda, ingatan kita pasti langsung tertuju ke Yamaha. Maklum, merek berlambang garpu tala ini sudah punya motor tiga roda yang dijual resmi di pasaran. Yamaha sudah memiliki skutik tiga roda Tricity 125, Tricity 155, dan motor sport tiga roda Niken 847cc.

Setelah Yamaha, kabar terbaru mengatakan merek Kawasaki juga akan memperkenalkan motor tiga roda. Bocoran paten dari konsep motor tiga roda Kawasaki ini dipublikasikan oleh website Bike Social.



Dari bocoran sketsa paten tersebut, motor tiga roda Kawasaki ini bakal mengusung jenis sportbike. Roda depannya pakai konsep dua roda kanan-kiri, yang menggunakan sistem monoshock parallelogram. Dengan desain suspensi seperti itu, motor tiga roda Kawasaki punya jarak sumbu roda yang lebih panjang, dibanding motor roda tiga kebanyakan.

Desain suspensi depan motor roda tiga Kawasaki itu juga berbeda dengan yang digunakan di model-model Yamaha ataupun Piaggio MP3.



Tak hanya desain suspensi depannya yang unik, desain lengan ayun belakang motor tiga roda Kawasaki ini juga menarik. Sebab dimensinya cukup panjang, hingga melebihi area sepatbor.

Simak Video "Dibuat 'Orgasme' oleh Raungan Kawasaki ZX25R"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com