Minggu, 18 Agu 2019 13:29 WIB

Wadidaw! Suzuki Satria Ini Pakai Mesin 390 cc dan Ban Cacing

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Dok. Jus10 Motogears Foto: Dok. Jus10 Motogears
Manila - Engine swap merupakan hal yang lazim di dunia modifikasi. Tak terkecuali bagi Suzuki Raider 150, asal Filipina ini. Motor yang di Indonesia dikenal sebagai Suzuki Satria F150 itu, telah mengalami perombakan yang cukup signifikan.

Seperti di-posting pada facebook Jus10 Motogears, motor yang mengisi segmen underbone tersebut dijejali sebuah mesin besar berkapasitas 390 cc milik KTM Duke. Mesin ini secara teknis punya kapasitas 373,2 cc, liquid-cooled, satu silinder, 4 katup, DOHC.

Wadidaw! Suzuki Satria Ini Pakai Mesin 390 cc dan Ban CacingFoto: Dok. Jus10 Motogears




Mesin tersebut dikawinkan dengan girboks manual 6-speed, dengan maksimal tenaga 43,5 PS pada 9.000 rpm dan torsi puncak 37 Nm pada 7.000 rpm. Bayangkan saja mesin dengan power besar itu dipasang pada motor yang punya bobot 109 kg. Tentu akan menghasilkan power weight to ratio besar.



Tidak hanya dari sektor mesin yang mencuri perhatian, hal lain yang juga tidak kalah menarik adalah modifikasi di sektor kaki-kaki. Tampak sang pemilik ingin mengaplikasikan gaya modif Thailook, dengan pelek jari-jari dan lingkar ban yang ramping.

Selain itu, bagian jok dipapas supaya lebih ramping dan perangkat legal seperti kaca spion dilengserkan. Dilihat dari tampilan dan jenis modifikasinya, motor ini sepertinya hanya cocok digunakan untuk kompetisi balap drag atau kontes modifikasi. Dan pastinya tidak aman digunakan di jalan umum ya, detikers.

Simak Video "Ajib! 175 Modifikator Motor Unjuk Gigi Pamerkan Tunggangan"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com