Senin, 17 Des 2018 20:58 WIB

Honda Super Cub Bergaya Cafe Racer, Keren Abis!

Luthfi Anshori - detikOto
Modifikasi Honda Cub Foto: Pool (carscoops) Modifikasi Honda Cub Foto: Pool (carscoops)
Bangkok - Honda Super Cub merupakan ikon produk motor bebek Honda yang dikenal luas di dunia, khususnya di Asia. Motor ini bisa dikatakan tak lekang dimakan zaman, bahkan Honda sendiri masih terus membuat model ini sampai sekarang.

Di dunia modifikasi sendiri, Honda Super Cub tergolong mudah dikustom sesuai keinginan pemilik. Tak hanya direstorasi, bebek ini juga 'ramah' ditangan para builder kreatif. Salah satu bengkel yang memodifikasi Honda Super Cub menjadi lebih menarik adalah K-Speed asal Thailand.



Seperti dilansir dari situs Carscoops, K-Speed telah memodifikasi satu unit Super Cub menjadi bergaya ala Cafe Racer. Motor ini disulap menjadi lebih agresif dengan sentuhan warna coklat tua dan aksen karbon di bagian peleknya.

Modifikasi Honda CubModifikasi Honda Cub Foto: Pool (carscoops)


Detail lainnya, pada suspensi teleskopik di depan disematkan semacam cover plastik, sehingga membuat bebek ini terlihat lebih kekar. Sementara itu, setang fatbarnya dibiarkan telanjang yang menambah kental suasana maskulin. Honda Super Cub modifikasi ini juga telah mengaplikasikan jok tunggal yang membuatnya semakin tampak klasik.



Menariknya, meski sang modifikator telah membuat Super Cub 110 ini jadi terlihat lebih agresif, mereka tetap tidak meninggalkan jati diri Super Cub sebagai sebuah motor bebek. Garis desainnya secara keseluruhan masih dipertahankan. Bahkan di panel besi di bawah jok disematkan label 'Super Cub' yang menjelaskan identitas bebek ini.

Sebagai informasi, Honda Super Cub dibangun sejak tahun 1958. Bebek ini cukup diminati di dunia dan telah melampaui angka produksi 100 juta unit pada tahun 2017. Ini sekaligus mencatatkan Honda Super Cub sebagai kendaraan bermotor yang paling banyak diproduksi dalam sejarah. (lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed