Jumat, 16 Nov 2018 19:19 WIB

Gibran Rakabuming Bikin Motor Kustom Lagi, Ini Penampakannya

Luthfi Anshori - detikOto
Calon motor modifikasi Gibran (Foto: Luthfi Anshori) Calon motor modifikasi Gibran (Foto: Luthfi Anshori)
Jakarta - Tidak puas punya dua motor kustom, putra Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming kembali membuat motor kustom ketiganya. Berbeda dengan motor pertama dan keduanya yang punya konsep Cafe Racer dan Bobber, motor ketiga Gibran punya konsep mini moto bike. Motor dimodifikasi di Katros Garage Bintaro Tangerang Selatan.

"Motor baru mas Gibran ini konsepnya mini moto bike. Jadi bukan aliran modifikasi sebenarnya, di Jepang motor ini dijual dengan nama Honda Dax," ujar owner Katros Garage Andi Akbar dalam acara Sobat Riders Builder Talk bersama Adira, di Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan, Jum'at (16/11/2018).



Motor ketiga Gibran ini menggunakan basis mesin dari bebek Honda. "Pakai mesin Honda Supra X 110 cc," terang pria yang akrab disapa Atenx.

Katros Garage sendiri tidak melakukan banyak ubahan di mini moto bike milik Gibran. "Kita rombak sedikit. Mulai dari repaint, jok, dan knalpot," lanjut Atenx.

Dari pewarnaan, mini moto bike Gibran pakai konsep off-white ya. "Jadi pakai model garis-garis hitam putih ada police line-nya warna kuning," terang Atenx.

Gibran Rakabuming Bikin Motor Kustom Lagi, Ini PenampakannyaFoto: Luthfi Anshori


Mini moto bike Gibran saat ini masih dalam proses pengerjaan. Dan akan diselesaikan dalam waktu satu minggu lagi.

Sebelumnya, Gibran juga mempercayakan modifikasi Royal Enfield Classic 500 ke Katros. Motor ini dibikin menjadi bobber dengan ciri khas ban besar.



Di luar itu, pemilik merek martabak Markobar ini juga punya motor kustom bergaya cafe racer. Motor ini merupakan hasil garapan Rich Richie Ride and Garage (RRRG), Mojosongo, Jebres, Solo.

Begini hasil akhirnya kalau sudah jadi.Begini hasil akhirnya kalau sudah jadi. Foto:dok Katros Design
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed