Senin, 05 Nov 2018 08:52 WIB

Modifikasi Motor Baru Jokowi Sempat Berubah Konsep

Luthfi Anshori - detikOto
Motor modifikasi Jokowi. Foto: Ray Jordan Motor modifikasi Jokowi. Foto: Ray Jordan
Jakarta - Kawasaki W175 merupakan motor yang dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk motor modifikasi keduanya setelah Chopper bermesin Royal Enfield. Katros Garage dipilih sebagai bengkel yang ditugasi mengerjakan modifikasi motor klasik itu.

Pada Agustus 2018 lalu, motor modifikasi Jokowi pernah muncul di instagram milik Katros Garage. Waktu itu, W175 Jokowi hasil garapan Katros hadir dengan format modifikasi tracker.



Jenis modifikasi ini terlihat dari posisi setang yang tinggi dan bentuk jok yang rata dan pendek. Selain itu, umumnya ban juga dibikin lebih besar dari profil ban standar.

Yang menarik, ketika Jokowi menggunakan motor modifikasi W175 pada sebuah agenda Sunday Morning Ride (Sunmori) ke Pasar Anyar, Tangerang, Minggu pagi (4/11/2018) kemarin, yang digunakan bukan berkonsep Tracker. Melainkan W175 dengan konsep Bobber-Chopper.



Apakah Jokowi memang mengganti konsep modifikasi di motornya?

"Dari awal memang mau dibuat seperti ini (Bobber-Chopper). Yang tracker dulu itu hanya (konsep) sementara," kata builder Katros Garage Andi Akbar alias Atenx, kepada detikOto, Minggu (4/11/2018).

Menurut Atenx, dirinya hanya mengikuti keinginan konsumen. "Kalau ada yang nggak bisa atau kurang, gue hanya memberikan masukan ke klien," pungkas Atenx.



Motor modifikasi dengan konsep Bobber-Chopper ini punya ciri khas ban yang berprofil gendut. Selain itu, motor ini punya posisi setang yang tinggi dan jok yang rendah.

Jokowi sendiri bukan pertama kalinya memiliki sebuah motor dengan konsep kustom. Sebelumnya, ia pernah membeli motor kustom dari bengkel Elder Garage. Motor yang dibeli Jokowi punya konsep Chopper dengan kelir emas yang mewah. Motor tersebut mengambil basis Royal Enfield Bullet berkapasitas mesin 350cc.



Tonton juga 'Minggu Pagi Jokowi, Motoran ke Pasar':

[Gambas:Video 20detik]

(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed