Sabtu, 08 Sep 2018 20:43 WIB

Ratusan Builder Motor Makassar Adu Keren di Motorland Battle

Muhammad Taufiqqurahman - detikOto
Suryanatio Motorland di Makassar 2018 Foto: Muhammad Taufiqurrahman Suryanatio Motorland di Makassar 2018 Foto: Muhammad Taufiqurrahman
Jakarta - Ratusan builder Makassar bersaing dalam adu keren motor di Suryanation Motorland Battle. Mereka akan berusaha menjadi nomor satu untuk dapat berangkat ke Jerman dalam acara festival costumbike-Show.



Ratusan motor keren ini terparkir rapi di parking lot Phinsi Point, Makassar, Sabtu (8/9/2019). "Ini bukan hanya sekedar lomba tapi saling memberi inspirasi satu sama lain," kata Event Manager Ferry Ariawan di Makassar, Sulsel.

Suryanation Makassar 2018Suryanation Makassar 2018 Foto: Muhammad Taufiqurrahman


Ferry mengatakan terpilihnya Makassar dikarenakan wilayah ini adalah salah satu kota besar di Indonesia Timur. Dia berharap ada coral lokal yang ditonjolkan oleh bulilder Makassar dalam acara ini.



"Kita harapkan ada coral lokal sendiri yang dibawa oleh teman-teman di Makassar. Jangan hanya jadi followers saja," ungkapnya.

Secara umum, modifikasi motor yang ditampilkan oleh anak-anak di Makassar tidak kalah dengan daerah lain, khususnya pada motor-motor besar.

"Cukup kompetitiflah di sini. Saya harap yang terbaik kita dapatkan dari Makassar," ujarnya.



Sementara itu, Suryanation Motorland Commmitee, rizky Dewanto mengatakan pemenang dari ajang ini akan diangkut menuju Grand Battle di Surabaya. Pemenang utama akan dibawa menuju ke Jerman.

Acara ini pun diramaikan dengan konvoi rolling thunder dan games para komunitas motor di Makassar. (fiq/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed