Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 07 Oktober 2017, 17:50 WIB

Kustomfest 2017

Seleksi Ketat, 150 Motor Custom Tak Lolos di Kustomfest 2017

Edzan Raharjo - detikOto
Seleksi Ketat, 150 Motor Custom Tak Lolos di Kustomfest 2017 Seleksi Ketat, 150 Motor Custom Tak Lolos di Kustomfest 2017 Foto: Edzan Raharjo
Yogyakarta - Motor-motor custom karya anak bangsa tampil diajang Kustomfest 2017 yang mengusung tema 'No Boundaries.' Ratusan motor custom karya kreatif anak bangsa ini dapat ditonton di Jogja Ekspo Center (JEC), tanggal 7-8 Oktober 2017.

Director Kustomfest, Lulut Wahyudi mengatakan dari tahun ketahun peserta Kustomfest selalu meningkat. Dan dari tahun ke tahun itu standar di Kustomfest harus dinaikan karena grade yang semakin tinggi disetiap Kustomfest. Untuk kontestan motor kustom sebanyak 150 motor yang berkompetisi.

"Peserta yang tidak lolos seleksi 150, separuhnya dari yang mendaftar. Kita hanya ambil 150. Seleksi di Kustomfest tambah tahun tambah ketat, kualitas Kustom kita tingkatkan. Harapan kita akan lahir karya-karya anak bangsa yang memang layak. Untuk mobil ada 40 custom car,"kata Lulut Wahyudi di Jogja Ekspo Center (JEC), Bantul, DIY, Sabtu (7/10/2017).

Tim seleski melibatkan dari Kustomfest dari kustom builder dunia yang diajak untuk sharing untuk mencari motor-motor yang layak tampil. Tidak hanya tampil di panggung Indonesia tetapi juga dipanggung dunia. Disetiap karya diharapkan mengusung unsru-unsur lokal.

Seleksi Ketat, 150 Motor Custom Tak Lolos di Kustomfest 2017Dari tahun ketahun peserta Kustomfest selalu meningkat. Dan dari tahun ke tahun itu standar di Kustomfest harus dinaikan karena grade yang semakin tinggi disetiap Kustomfest. Foto: Edzan Raharjo


"Yang kita lihat adalah orisinal ide, jadi sebagus apapun itu kalau kita lihat pernah ada, maaf, berat rasanya untuk bisa ikut di Kustomfest. Kita berharap ada unsur-unsur lokal yang dibawa dalam karya baik itu mobil maupun motor,"kata Lulut.

Pada Kustomfest 2017 ini ada ruang bagi builder-builder muda Indonesia untuk tampil dengan program Indonesia attack. Ini akan menjadi jembatan bagi builder-builder Indonesia untuk menampilkan karya-karya mereka di acara bersekala internasinal yaitu: Yokohama Hot Rot Custom Show 2017.

Pemerintah sebenarnya diharapkan bisa membimbing kemana karya-karya kreatif anak bangsa ini akan dibawa. Tetapi sayang, dalam pembukaan Kustomfest 2017 pejabat yang diundang dari Bekraf yang semula akan datang ternyata tidak datang. Pemerintah sudah seharusnya memberikan perhatian untuk mengembangkan karya kreatif anak bangsa.

"Harapan saya pemerintah tidak hanya sibuk dengan urusan-urusan yang besar, tapi kami-kami ini juga tolong dilihat. Juga DPR, jangan ngomong politik terus, kami anak bangsa juga perlu dipikirkan, mau kemana, bagaimana, tolong kami diajak bicara,"katanya. (bgs/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed