Kamis, 24 Agu 2017 11:33 WIB

Ngebengkel by detikOto

Berapa Dana yang Dibutuhkan untuk Modif Motor di Bengkel Diwa?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Motor CB hasil modifikasi Diwa creative studio (Foto: Diwa Creative Studio)
Depok -

[Gambas:Video 20detik]

Diwa Creative Studio, rumah modifikasi motor yang berbasis di Cimanggis, Depok, Jawa Barat membuka jasa modifikasi motor. Tak hanya sekadar modifikasi, desainernya juga akan membuat motor modifikasi menjadi motor yang mewakili karakter pemiliknya.

Lantas, berapa sih dana yang dibutuhkan untuk memodifikasi motor di bengkel Diwa Creative Studio? Penggagasnya, Wahyu Hidayat, mengatakan dana untuk memodifikasi motor itu relatif, banyak hal yang membuat modifikasi motor lebih mahal atau lebih murah.

"Tapi kalau ngomongin range, kami biasanya starting Rp 9 jutaan. Tapi tidak menutup kemungkinan kalau cstumer punya dana terbatas ya gue akan kasih solusinya. Jangan tergantung sama dana segitu, konsepnya silakan serahkan ke gue, gue jamin akan berbeda bentuknya. Bisa kok cuma ganti warna aja, itu look-nya bisa berbeda," kata Wahyu kepada detikoto saat ditemui di markasnya di Cimanggis, Depok, belum lama ini.

"Jadi ada budget follow concept, ada concept follow budget, tinggal tergantung customer mau ikut yang mana," tambahnya.

Dana minimal Rp 9 jutaan itu masih bisa menyesuaikan konsep yang diinginkan. Tapi, komponen modifikasi yang digunakan bukan yang terbaik, melainkan kelas menengah.

"Karena part pun macam-macam harganya. Biaya Rp 9 juta itu udah bersih, di luar mesin, mesin itu misalnya motor dalaam keadaan mati itu ada additional cost. Tapi kalau mau lebih cakep sih Rp 12 jutaan di luar mesin," ucap Wahyu.

Kata Wahyu, Diwa Creative Studio tak selalu mematok waktu pengerjaan lama-lama. Paling lama pengerjaan modifikasi hanya memakan waktu dua bulan.

"Model standar rata-rata 1,5 sampai 2 bulan. Semua timeline kita begitu. Dan timeline kita rata-rata nggak pernah lebih dari 2 bulan. Itu pengerjaan standar dan part-part masih normal, maksudnya bukan part-part motor tua yang susah dicari," kata Wahyu. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com