Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 07 Juni 2017, 08:53 WIB

Bedah RX King Driver Ojek Online Ini Cuma Habis Rp 9 Juta

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Bedah RX King Driver Ojek Online Ini Cuma Habis Rp 9 Juta Motor Hermanto yang sudah dibedah. Foto: Tim Bedah King
Jakarta - Belum lama ini ada kisah viral di mana motor RX King salah satu driver ojek online yang tak layak pakai dibedah hingga menjadi mulus lagi. Perombakan RX King itu dilakukan oleh tim Bedah King di bengkel Pratama Motor, Kedoya Selatan, Jakarta.

Marali, salah satu tim Bedah King menceritakan, banyak donasi yang masuk dari berbagai pihak untuk membantu membedah RX King milik driver ojek online bernama Hermanto itu hingga menjadi layak dipakai lagi. Dalam proses pembedahan motor ini, banyak donasi berupa suku cadang yang diberikan oleh komunitas motor dan perorangan. Karenanya, biaya untuk membedah RX King ini menjadi mulus lagi bisa ditekan.

Marali menyebut, jika tak ada donasi berupa suku cadang, biaya yang diperlukan untuk memperbaiki RX King hingga menjadi original lagi bisa mencapai Rp 20 juta.

"Sebenarnya kita juga ada bantuan sparepart. Kalau tanpa bantuan sparepart-sparepart itu, untuk ngebangun motor itu sampai orisinil lagi itu perkiraannya Rp 15-20 juta," kata Marali.

Berkat bantuan suku cadang itulah biaya yang dibutuhkan menjadi lebih ringan. Kata Marali, pihaknya hanya menghabiskan biaya sekitar Rp 9 juta untuk memperbaiki RX King milik Hermanto.

"Kebetulan kemarin Alhamdulillah banyak bantuan dari teman-teman berupa sparepart sampai bagian mesin seluruhnya karena orisinil semua, itu habis Rp 9 juta," ujar Marali. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed