Taksi Mewah Seharga Rp 2 M! Ada Sentuhan Maybach, Rolls-Royce, dan Bugatti

ADVERTISEMENT

Taksi Mewah Seharga Rp 2 M! Ada Sentuhan Maybach, Rolls-Royce, dan Bugatti

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 09 Des 2022 08:58 WIB
Taxi London TX5 by Kahn Design
Taxi London TX5 by Kahn Design Foto: Kahn Design
Jakarta -

Di beberapa kota dunia, taksi merupakan identitas kota, sama dengan gedung pencakar langitnya. Tak terkecuali bagi taksi hitam London, yang bentuknya identik dari tahun ke tahun. Apalagi taksi itu kena sentuhan Kahn Design, modifikator yang tenar dari London.

Dalam keterangan Kahn Design yang diterima detikcom, Kamis (8/12/2022), Taksi hitam buatan London Electric Vehicle Company -sebelumnya London Taxi Company, disulap jadi lebih mewah dengan sentuhan Maybach, Rolls-Royce, dan Bugatti.

"Farelady" begitu nama modifikasi taksi dari Kahn Design kali ini. Mobilnya diambil dari basis mobil TX5. Sebelumnya Kahn menggarap TX4 untuk mengusung konsep The Last of Line, langsung jadi buruan kolektor.

Taxi London TX5 by Kahn DesignTaxi London TX5 by Kahn Design Foto: Kahn Design

"Edisi Last of Line sukses besar bagi kami, dengan semua kendaraan menemukan rumah dengan kolektor pribadi. Saya berharap dapat memulai perjalanan dengan konsumen baru yang ingin memiliki sejarah Inggris mereka sendiri dalam bentuk taksi TX5," kata pentolan Kahn Design, Afzal Kahn.

Nah, modifikasi taksi kali ini fokus pada kemewahan, khususnya bagian eksterior. Misalnya karpet lembut serta jok berlapis yang terinspirasi Bugatti Chiron, yang jadi sentuhan supercar modern pada taksi ini.

Menariknya lagi ke area langit-langit bakal ditampilkan taburan cahaya bintang, fitur yang biasa terlihat pada mobil Rolls-Royce.

Taxi London TX5 by Kahn DesignTaxi London TX5 by Kahn Design Foto: Kahn Design

Selain peningkatan kenyamanan, ada juga penambahan teknologi, termasuk pengisian daya telepon nirkabel di bagian armrest, pencahayaan LED yang dapat dialihkan, dan titik pengisian daya USB.

Sedangkan pada bagian eksteriornya, Kahn memberikan sentuhan ala Maybach di area grille depan. Velgnya juga diganti menggunakan ukuran 18 inch (depan) dan 19 inch (belakang). Kombinasi ini membuat taksi terlihat lebih elegan.

Taxi London TX5 by Kahn DesignTaxi London TX5 by Kahn Design Foto: Kahn Design

Beberapa modifikasi tambahan juga dilakukan pada bagian side sills, door handles, rear light sorounds, grill depan dan belakang. Soal dapur pacunya, Taxi TX5 ini menggunakan mesin hybrid dengan mesin 1.500 cc transmisi otomatis.

Tertarik membeli? Kahn menjual TX5 dengan banderol £ 118.800 atau sekitar Rp 2,2 miliaran (kurs £1 = Rp 19.052). Mereka juga menyediakan paket kustomisasi sesuai keinginan konsumen.



Simak Video "Ganti Ban atau Pelek Lebih Besar Bikin Tenaga Motor Jadi Loyo? "
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT