Marc Marquez Pede Honda RC213V Bisa 'Ganas' Lagi Musim Depan

ADVERTISEMENT

Marc Marquez Pede Honda RC213V Bisa 'Ganas' Lagi Musim Depan

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 07 Des 2022 15:19 WIB
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - OCTOBER 22: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team at parc ferme after his front row result during the qualifying session of the MotoGP PETRONAS Grand Prix of Malaysia at Sepang Circuit on October 22, 2022 in Kuala Lumpur, Malaysia. (Photo by Steve Wobser/Getty Images)
Pebalap Repsol Honda Marc Marquez. Foto: Getty Images
Jakarta -

Repsol Honda terus melakukan pengembangan motor menjelang dimulainya musim MotoGP 2023. Rider andalan mereka, Marc Marquez, optimis Honda RC213V bisa kembali tampil kompetitif pada awal 2023 nanti.

Dikutip dari Motosan, Marquez yakin performa Honda RC213V versi 2023 akan bisa kembali seganas dulu. Para insinyur HRC akan bekerja keras membenahi berbagai aspek komponen di RC213V, dengan ubahan besar menyasar area sasis dan fairing.

"Saya tidak menyangka akan ada terobosan besar saat uji coba, tapi akan ada peningkatan di awal tahun 2023. Kami juga sangat membutuhkan solusi untuk meningkatkan performa mesin," kata Marquez.

Menurut Marquez, prototipe terbaru RC213V sudah diuji pertama kalinya di Sirkuit Jerez, Spanyol. Mesinnya masih sama seperti mesin 2022, namun kabarnya ada sejumlah modifikasi yang dilakukan.

"Motornya telah diuji di sirkuit untuk pertama kalinya di Jerez. Saya pikir kami akan memiliki mesin yang sama seperti tahun 2022. Tapi saya pikir ada sasis yang dimodifikasi, mungkin distribusi bobot yang berbeda. Saya masih menunggu pertemuan, di mana saya bisa mengetahui detailnya," sambung Marquez.

Di sisi lain, Marquez juga menyoroti pentingnya peningkatan di sektor rem. Menurut The Baby Alien, sangat penting bagi Honda untuk meningkatkan pengereman di RC213V. Sebab motor ini dinilai sulit dihentikan.

"Ada banyak kecelakaan yang melibatkan pebalap Honda sepanjang musim," komentar Marquez. "Maka itu kami harus mencari cara untuk menghentikan motor dengan lebih baik saat melaju kencang di jalan lurus. Kami membutuhkan motor yang tidak mudah jatuh," tukasnya.



Simak Video "Repsol Honda: Segalanya Berubah Sejak MotoGP Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT