Mobil Listrik Juga Bisa Dimodifikasi Jadi Lebih Kekinian, Nih Contohnya

ADVERTISEMENT

Mobil Listrik Juga Bisa Dimodifikasi Jadi Lebih Kekinian, Nih Contohnya

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 01 Nov 2022 21:33 WIB
Modifikasi mobil listrik Nissan Ariya
Foto: Response. Modifikasi mobil listrik Nissan Ariya.
Jakarta -

Tren otomotif dunia kini mengarah ke kendaraan listrik. Selain lebih ramah lingkungan dan hemat biaya operasional, kendaraan listrik juga bisa dimodifikasi menjadi lebih modern dan kekinian. Contohnya seperti modifikasi mobil listrik Nissan Ariya yang mengusung konsep Surf Wagon.

Modifikasi Nissan Ariya tersebut akan dipamerkan pada ajang SEMA Show 2022 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, pada 1-5 November 2022.

Dikutip dari website Response, konsep modifikasi Nissan Ariya ini bergaya California, dengan label Surf Wagon. Adapun bengkel yang melakukan ini adalah Tommy Pike Customs yang berbasis di South Carolina, Amerika Serikat.

Modifikasi mobil listrik Nissan AriyaModifikasi mobil listrik Nissan Ariya Foto: Response

Dilihat dari tampilannya, modifikasi ini menonjolkan penggunaan panel kayu yang dominan. Tampak dari bagian bodi sisi kanan dan kiri yang mengadopsi material vinil, dengan sentuhan krom. Penggunaan material berbahan alam tersebut juga menambah kuat kesan ramah lingkungan pada mobil ini.

Ubahan juga dilakukan pada bagian kaki-kaki, di mana Nissan Ariya ini menggunakan roda ukuran 20 inci dengan tutup tengah (wheeldop) stainless steel berwarna biru muda, dengan sidewall berwarna putih. Mobil ini juga sudah menggunakan setingan suspensi yang rendah, sehingga mobil tampak ceper.

Secara umum, modifikasi ini menggunakan pilihan warna dual tone, hitam di atap dan pilar kaca, serta warna krem pada sekujur bodinya. Untuk membuat kesan pantainya menjadi kuat, di atas mobil ini disematkan papan selancar yang dipasangkan ke roof rail.

Selebihnya belum ada informasi lebih rinci mengenai detail modifikasi mobil ini. Untuk lengkapnya, mari tunggu sampai pameran SEMA Show 2022 dibuka besok hari.



Simak Video "Modal Rp 200 Jutaan DFSK Sulap Minibus Gelora Jadi Campervan"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT