Bukan Modifikasi Biasa, Mobil Pikap Ini Punya Tralis Modular

ADVERTISEMENT

Bukan Modifikasi Biasa, Mobil Pikap Ini Punya Tralis Modular

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Sabtu, 29 Okt 2022 17:46 WIB
tralis modular untuk pikap.
Tralis modular di pikap. Foto: TikTok @kontenrandom.
Jakarta -

Mobil pikap dihadirkan pabrikan untuk mengangkut barang bawaan. Itulah mengapa, kendaraan tersebut didesain dengan bak terbuka yang cukup lega. Biasanya, pemilik memasangkan tralis tambahan untuk 'dudukan' terpal yang berfungsi sebagai atap bak. Tujuannya supaya barang bawaan tak basah saat tersiram hujan.

Menariknya, tralis yang tersedia untuk pikap kini tak hanya bersifat permanen, melainkan ada juga yang modular. Sehingga, pemiliknya bisa membuka dan menutupnya sesuai kebutuhan.

Dilansir dari akun TikTok @konten_random, Sabtu (29/10/2022), terlihat mobil pikap hitam telah dipasangkan tralis modular dengan warna selaras. Bentuknya seperti tralis pada umumnya, namun dengan tambahan tungkai-tungkai menyilang yang berfungsi sebagai 'pengatur' maju-mundur.

tralis modular untuk pikap.tralis modular untuk pikap. Foto: TikTok @kontenrandom.

Sementara di sisi-sisi baknya terdapat rel untuk jalur tralis tersebut bergerak. Jika dilihat dari video tersebut, tralisnya dibuat sangat fleksibel sehingga memudahkan pemiliknya saat ingin membuka dan menutupnya.

"Inovasi baru nih gaes, mantap banget dah pokoknya," tulis pengolola akun tersebut.

[Gambas:Instagram]



Dengan demikian, semuanya menjadi lebih simpel. Jika ingin ruang bak tertutup, maka tarik tralis modular tersebut dan pasang terpal atau penutupnya. Sementara jika ingin terbuka, dorong lagi tralis itu ke posisi semula.

Saat detikOto telusuri lebih jauh videonya, ternyata yang pertama kali mengunggahnya akun toko las bernama @hegarjayalas. Menurut pengakuan mereka, untuk memasang komponen tersebut di mobil pikap, kita harus mengeluarkan biaya Rp 6 juta.

"Biayanya Rp 6 juta sudah fullset, sudah dikasih penutup. Lokasi toko Bandung dan Garut," tulis @hegarjayalas saat dihubungi detikOto melalui pesan singkat.

Menurut mereka, tralis modular tersebut bisa dipasangkan di hampir seluruh model pikap. Intinya, biaya yang harus dikeluarkan kurang lebih sama.

"Dengan sistem buka-tutup tralis pikap jadi lebih multifungsi dan enggak ribet," kata @hegarjayalas.



Simak Video "Pikap Pengangkut Buruh Terjun ke Sawah Usai Tabrak Pohon Akibat Oleng"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT