ADVERTISEMENT

Sporty Abis, Daihatsu Xenia Diceperin Ala JDM

Ridwan Arifin, Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 19 Agu 2022 13:38 WIB
Modifikasi Daihatsu Xenia Sport
Modifikasi Daihatsu Xenia Sport Foto: Daihatsu
Jakarta -

Mobil Low MPV Daihatsu Xenia juga bisa tampil makin sporty. Buktinya modifikasi Xenia ala Japanese Domestic Market (JDM) mejeng di arena Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2022.

Tim R&D Daihasu menampilkan Xenia varian 1.5 R CVT ADS M/T dengan gaya sporty. Perubahan terjadi pada area estetika dengan sedikit sentuhan pada area kaki-kaki.

Pada bagian kosmetik luar, modifikasi Xenia itu dilakukan dengan sticker wrapping dua warna, yakni warna nardo grey pada area body, dan solid black gloss pada bagian atap. Tampilan sporty dari Xenia ditambah dengan penggunaan black glossy finish pada bagian grill, fog lamp, bezel, aero-kit ADS, dan velg alloy.

Menariknya, tim R&D Daihatsu juga membuat Xenia tampil lebih ceper dengan lowering kit dan spacer. Tampilan sporty dipertegas dengan penggunaan ban 225/45 R18 Champiro GTX Pro dengan tulisan putih.

Modifikasi Daihatsu Xenia SportModifikasi Daihatsu Xenia Sport Foto: Daihatsu

Beberapa detail kecil ditambahkan dengan aksen warna merah membuat Xenia Sporty ini makin sedap dipandang. Bagian yang mendapat sentuhan warna merah, di antaranya pillar D, piringan cakram, dan velg.

Mark Widjaja, Industrial Design Division Head PT Astra Daihatsu Motor bilang modifikasi ini bisa menjadi salah satu referensi bahwa mobil LMPV ini juga cocok buat kaula muda yang gemar melakukan modifikasi.

"Dengan hadirnya modifikasi Xenia Sport ini, kami berharap unit ini dapat menjadi inspirasi modifikasi, dan juga membuktikan bahwa Xenia sebagai kendaraan keluarga, juga dapat dimodifikasi menajdi kendaraan yang semakin up-to-date, dan cocok bagi para Sahabat generasi muda," kata Mark Widjaja.



Simak Video "Modal Rp 200 Jutaan DFSK Sulap Minibus Gelora Jadi Campervan"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT