ADVERTISEMENT

Atta Halilintar Modif Avanza Jadi Mobil Futuristik, Bamsoet Bilang Begini

Erika Dyah - detikOto
Jumat, 12 Agu 2022 13:07 WIB
Ketua MPR Bamsoet
Foto: MPR
Jakarta -

Atta Halilintar bersama #TeamAshiap tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti Blackstone Live Modz 2022 'Perang Bintang' OLX Autos Indonesia Modification and Lifestyle Expo 2022. Ia memodifikasi mobil sejuta umat Toyota Avanza tahun 2011 menjadi mobil futuristic khas masa depan.

Kesiapan #TeamAshiap ditinjau langsung oleh Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo. Bamsoet mengungkap mobil yang dimodifikasi Atta didapatkan dari platform jual-beli mobil second OLX Autos.

Menurutnya, Atta serius untuk menjadi sebab YouTuber ternama ini melibatkan nama besar Musa Tjahjono sebagai Desainer #TeamAshiap. Bamsoet menjelaskan Musa Tjahjono saat ini menjadi Head Designer West Coast Customs, Amerika Serikat yang banyak terlibat dalam mendesain kendaraan berbagai artis Hollywood, salah satunya Justin Bieber.

"Atta juga didukung Novian Hendra dan Tomi Airbrush sebagai Team Leader. Body Work Workshop dikerjakan Tomi Airbrush, Lighting oleh Yoong Motor, Decal Sticker dikerjakan Max Decal, Car Audio oleh Venom Indonesia, Air Suspension oleh Airbft Indonesia, serta Interior oleh Masterpiece Car Leather Seat," ungkap Bamsoet dalam keterangannya, Jumat (12/8/22).

Dalam kunjungannya ke bengkel Tomi Airbrush tempat modifikasi mobil Atta, ia mengatakan kompetisi ini semakin menarik karena diikuti berbagai bintang ternama lain. Mulai dari Raffi Ahmad, Andre Taulany, Uya Kuya, dan Gading Marten yang harus saling waspada dan lebih kreatif mendesain berbagai kendaraannya.

"Tidak hanya memperebutkan Piala Ketua MPR RI dengan total hadiah mencapai Rp 1 miliar, ajang Blackstone Live Modz 2022 'Perang Bintang' OLX Autos Indonesia Modification and Lifestyle Expo 2022 juga diselenggarakan untuk semakin menggeliatkan industri modifikasi otomotif di Indonesia. Sehingga bisa menjadi penyangga perekonomian nasional, sekaligus menguatkan posisi Indonesia sebagai pusatnya industri modifikasi otomotif di ASEAN maupun Asia," jelas Bamsoet.

Bamsoet mengungkap dirinya sudah meninjau kesiapan Uya Kuya dan Atta Halilintar dalam kontes ini. Ke depan, dirinya juga akan mengunjungi kontestan lainnya, seperti Raffi Ahmad, Gading Marten, dan Andre Taulany.

Ia memaparkan Raffi Ahmad dan Andre Taulany memilih basis mobil yang hampir sama dalam kontes ini, yakni BMW E30 yang eksis di era 1990-an. Sementara Gading Marten memilih Audi R8 dan Uya Kuya memilih kendaraan Mazda MX-5 Miata tahun 2000.

Lebih lanjut, Bamsoet menyebut keterlibatan Raffi Ahmad, Atta Halilintar, Andre Taulany, Uya Kuya, dan Gading Marten ajang ini bisa menghasilkan Digital Impact Marketing yang besar bagi perkembangan industri modifikasi otomotif Indonesia. Mengingat kelimanya merupakan selebritis yang memiliki pengaruh digital sangat besar terhadap publik.

"Para pencinta modifikasi otomotif bisa mengikuti progres modifikasi dari kelima peserta dengan menyaksikan langsung di kanal YouTube masing-masing peserta maupun di kanal YouTube NMAA TV dan kanal YouTube Bamsoet Channel," papar Bamsoet.

"Masyarakat juga bisa melihat langsung hasil modifikasi Atta, Raffi Ahmad, Andre Taulany, Uya Kuya, dan Gading Marten, dengan datang langsung ke acara OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2022 yang akan berlangsung di Jakarta Convention Center, pada 1-2 Oktober 2022," pungkasnya.



Simak Video "Bamsoet: Fahmi Idris yang Gembleng Saya soal Kepemimpinan dan Politik"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT