Bagaimana Trend Modifikasi Lampu Mobil di 2022?

Tim Detikcom - detikOto
Senin, 13 Des 2021 21:25 WIB
Trend modifikasi lampu mobil 2022
Ilustrasi modifikasi lampu Foto: doc. Yoong Motor Indonesia
Jakarta -

Tahun 2022 sudah di depan mata. Mencoba keluar dari keterpurukan saat pandemi, para pemain industri pendukung otomotif seperti part kendaraan menyatakan siap menyambut tahun baru dengan rasa optimistis. Bicara soal tren lampu mobil tahun depan, bakal seperti apa kondisinya?

Yoong Motor Indonesia, perusahaan spesialis modifikasi dan industri lampu otomotif, memprediksi trend penggunaan lampu di mobil pada 2022. CEO Yoong Motor Indonesia, Yoong Yomin, memprediksi trend lampu modifikasi atau penggunaan lampu pada mobil penumpang tidak akan berbeda dibandingkan tahun 2021.

"Jadi menurut saya trend perlampuan di 2022 konsepnya sama seperti tahun 2021, yang tidak terlalu ke fashion yang berwarna-warni, dan lebih mengarah ke OEM (Original Equipment Manufactuner) Look atau layaknya bentuk asli dari pabrikan," ujar Yoong.

Yoong menambahkan pada 2022 pengendara akan lebih memilih untuk tidak menggunakan tampilan lampu yang aneh-aneh.

"Pengendara akan lebih mempertahankan ke originalan atau standar pabrikan. Bahkan modifikasi pun masih mengutamakan bentuk yang proper tidak ada penambahan-penambahan berarti atau kalau ada, dibuat sesuai dengan lekukan-lekukan headlamp itu, jadi 2022 masih pada fungsional saja," katanya.


Industri Otomotif Pendukung Part Modifikasi Siap Sambut 2022

Mulai terkontrolnya virus COVID-19 membuat seluruh elemen masyarakat siap menyongsong tahun 2022. Hal ini juga berlaku untuk industri pendukung otomotif. Sebut saja seperti Yoong Motor Indonesia perusahaan spesialis modifikasi dan distribusi industri lampu otomotif bersama 61 rekanan yang berharap industri otomotif semakin menggeliat.

Menyambut 2022 Yoong Motor Indonesia menggelar acara gathering akbar, 10-11 Desember 2021 di Surabaya dalam tajuk acara Yoong Motor National Gathering yang dihadiri dari kota dari seluruh Indonesia, sekaligus menjadi ajang silaturahmi, edukasi, dan menyongsong resolusi tren modifikasi lampu pada 2022 mendatang.

"Dalam acara gathering nasional ini, kami berupaya mensinergikan rekanan Yoong Motor se-Indonesia. Tentunya supaya rekanan Yoong Motor bisa saling bersatu, menghasilkan sebuah produk otomotif khususnya modifikasi lampu yang berkualitas sekaligus menyebarkan edukasi soal modifikasi proper ke Tanah Air. Sesuai visi kami, berbagi ilmu untuk memajukan industri otomotif Indonesia, hal ini terlihat dari 1 workshop saat ini sudah ada 61 rekanan dari seluruh Indonesia" kata CEO Yoong Motor Indonesia, Yoong Yomin.

Trend modifikasi lampu mobil 2022Trend modifikasi lampu mobil 2022 Foto: doc. Yoong Motor Indonesia

Acara berkonsep gathering ini diselenggarakan dalam bentuk seremonial dan gathering akbar yang berlokasi di Novotel Surabaya. Diadakan secara offline, gelaran ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan dihadiri oleh delegasi rekanan Yoong Motor se-Indonesia.

"Yoong Motor Group juga selalu konsisten pada kualitas, ini yang terus kami terapkan, seluruh rekanan kami wajib training di pusat, selain itu acara seperti ini diadakan untuk terus memberikan edukasi untuk mengedepakan kepuasan konsumen nomor satu. Rekanan kami terus bertambah, siapa saja bisa, silahkan yang ingin bergabung menjadi keluarga Yoong Motor, kami tangan terbuka untuk bersinergi," terang Yoong Yomin menambahkan.

Dengan visi tersebut, Yoong Motor Indonesia selalu memberikan dukungan kepada para rekanan bengkelnya. Saat ini Yoong Motor Group telah hadir hampir di seluruh Indonesia, Meliputi area Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali, hingga Nusa Tenggara. Dengan harapan dapat mengembangkan kemampuan di bidang modifikasi lampu dan kaca, juga menunjukan eksistensi di kancah internasional.

Kegiatan ini juga melibatkan sejumlah merek rekanan dari Yoong Motor Indonesia, misalnya Osram Indonesia, Hyperion, Saber, Beebot, Concerto Audio dan berbagai merek lainnya yang memiliki visi dan misi bersama menghadirkan produk bermutu. Melalui proses pengembangan dan produksi di Indonesia.

Selaku asosiasi industri aftermarket terbesar, NMAA Indonesia turut berperan mendukung Yoong Motor Indonesia sedari awal. Terlebih lagi, kemampuan modifikasi Yoong Motor terbilang kompetitif disandingkan dengan karya tuner aftermarket internasional. Sehingga, tidak menutup kemungkinan jika produk lampu yang sudah berpameran di Osaka Automesse beberapa kali ini dapat memperluas penjualan mereka ke jejaring penjualan negara lainnya.

Trend modifikasi lampu mobil 2022Trend modifikasi lampu mobil 2022 Foto: doc. Yoong Motor Indonesia

"NMAA terus berupaya menghidupkan industri aftermarket dan modifikasi nasional. Kesamaan visi dan misi kami untuk mengedukasi modifikator nasional supaya adaptif dan visioner. Dalam hal ini, NMAA mendukung penuh setiap karya modifikasi terbaik karya anak bangsa supaya dapat Bersama-sama membangkitkan industri otomotif Indonesia menjadi barometer di kancah dunia," ujar Founder NMAA, Andre Mulyadi pada kesempatan yang sama.

Masih banyak keseruan lain yang dihadirkan dalam gelaran Yoong Motor National Gathering selama beberapa hari ke depan. Terutama membangun strategi baru untuk tetap bersinergi di dalam pemulihan pandemi saat ini.

"Kami berharap Yoong Motor ini dapat menjadi contoh konkret. Menjadi pacuan bagi modifkator lainnya agar dapat memajukan dunia otomotif di mancanegara lewat inovasi dari bengkel yang beralih menjadi tuner-tuner terbaik Bangsa. Selain itu, memberikan dampak mengenai standarisasi modifikasi secara konsisten dan kompeten agar menghasilkan karya proper, dan berkualitas," pungkas Andre.



Simak Video "Bikin Pangling! Ini Wujud Suzuki Karimun 2 Pintu dari Ciputat"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)