Aduh! Mobilio Karatan Ngerjain Tukang Cuci Mobil

Ridwan Arifin - detikOto
Senin, 06 Des 2021 11:36 WIB
Honda Mobilio Karatan
Honda Mobilio Karatan Foto: Ridwan Arifin
Jakarta -

Ada mobil keluarga yang cukup unik di IAM x IIMS Motobike Show 2021 yang berlangsung pekan lalu di Senayan Park, Jakarta Pusat. Mobilio ini tampak karatan, ceper, dan jadi konten ngeprank tukang cuci mobil.

Honda Mobilio tipe E itu ialah milik Alfayed. Mobil itu sempat ramai diperbincangkan publik di jagat maya, salah satunya TikTok di akun @alfayedchelsea.

Tak seperti mobil pada umumnya yang dirawat dengan beragam cara supaya mulus, Mobilio ini malah pakai tema rusty atau karatan. Mobil tidak karatan betul, hanya bodinya yang ditutupi stiker.

Alfayed menuturkan insipirasi modifikasinya karena referensi dari internet. Kala itu ia melihat Mercedes-Benz Cabriolet dengan tema karatan.

"Kenapa karatan, soalnya dulu pas searching di Google ada mobil cabriolet, kok karatan. Pas saya coba aplikasikan ke mobil pakai Photoshop ternyata cocok, ya sudah dipakai saja," ujarnya saat ditemui detikcom beberapa waktu yang lalu.

Ubahan lain terlihat pada velg yang diganti model Mercedes-Benz W221 dengan penggunaan 5 baut. Kesan dekat tanah alias ceper makin kelihatan dengan penggunaan side skirt Honda Mobilio.

Bagian eksterior yang tidak standar dari sisi eksterior mulai dari lampu depan projie HD, lampu belakang dibuat dengan desain ala smoke lamp, lampu asli dicopot kemudian diganti dengan lampu LED yang menambah kece mobil.

Menariknya pada bagian spion kini ada lampu tambahan yang menyorot ke bagian bawah mobil. "Kalau di komunitas namanya disebut Mata Elang, kalau ada batu di bawah kelihatan," ujar anggota komunitas Mobility ini.

Di spion juga lampu seinnya unik, di kaca ada indikator sein panah berwarna merah yang berkelap-kelip, sebagai penambah dari lampu sein normal di belakang spion.

"Kalau anak Mobility itu bilangnya sein genit," kata dia.

Ke bagian audio, Alfayed menambahkan power Davinci dengan subwoofer DN Audio dan head unit JVC. Subwoofer disimpan di bagian belakang, disimpan dekat kompressor angin untuk menambah tenaga klakson telolet di depan.

"Klakson teloletnya ada 6 nada, do re mi fa so la, jadi bisa dimainin klaksonnya," kata Alfayed.

Tak lupa dia memasang stiker Masya Allah di samping mobil kiri-kanannya. Beberapa kali mobil ini viral di media sosial TikTok, salah satu kontennya bahkan disebut ngeprank para pekerja cuci mobil.

@alfayedchelsea Balas @miripferi Hayo Guys Bersih Apa Kotor Ini😅 #mobilio #HondaMobilio #MobilioModifikasi #hondamobiliomodifikasi #fyp #fypシ #foryoupage ♬ Cinta Ini Membunuhku Remix - EDIIY



Simak Video "Honda Cuma Jual Mobilio Tipe S Transmisi Manual, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)