Toyota Kijang LSX G 1994 Dimodifikasi Rally Look, Siap Dibawa Kemana Aja

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Jumat, 09 Jul 2021 19:34 WIB
Toyota Kijang G 1994 Modifikasi Rally Look
Tampilang Toyota Kijang LSX G 1994 yang dimodifikasi bergaya rally look oleh Studio Motor Foto: Muhammad Hafizh Gemilang
Jakarta -

Tren modifikasi bergaya rally look, kian digandrungi para modifikator. Namun, apa jadinya kalau sebuah Toyota Kijang LSX G lansiran tahun 1994 dimodifikasi ala mobil rally seperti ini?

Donny Ariyanto pemilik rumah modifikasi Studio Motor, ternyata menyulap Toyota Kijang LSX G-nya bergaya rally look agar bisa dibawa kemana saja.

Toyota Kijang G 1994 Modifikasi Rally LookTampak depan Toyota Kijang G 1994 Modifikasi Rally Look Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

"Bisa dibilang ini rally look lah. Jadinya siap buat dibawa overland," papar Donny kepada detikOto.

Toyota Kijang LSX G ini bukanlah mobil yang dibelinya dari baru, melainkan dibelinya dalam keadaan bekas dari seseorang di Sidoarjo, Jawa Timur, pada 2018 silam.

Mobil yang kerap dibawanya jalan ke Bali dari workshop-nya yang berlokasi di Ciputat, Tangerang Selatan ini, dimodifikasinya sederhana namun tetap fungsional.

Dari bagian depan, tidak ada modifikasi yang sampai merubah bagian asli dari mobil ini. Sentuhan lampu kustom model 'cedok' agar terasa aura mobil zaman dulunya.

Toyota Kijang G 1994 Modifikasi Rally LookHadirnya fog lamp Hella Comet ini mempertegas modifikasi Toyota Kijang G 1994 menjadi Rally Look Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Selain itu, untuk mempertebal konsep rally look ke Kijang LSX G 1994 ini, lampu kabut Hella Comet dipasangkan dengan sempurna di atas plat nomor depannya.

Lalu sentuhan aksen deflekta yang dipasangkan di atas kap mesin bagian depan mobil ini, tampak sangat matching dan fungsional.

Dari samping, mobil ini tampak sangar berkat pemilihan kaki-kaki yang berotot. Pelek asli mobil ini dicopot dan digantikan dengan pelek Starfoam ukuran 15 inci, berkelir warna putih. Pelek yang tampak manis ini, dipadukan dengan ban AT dari GT Radial ukuran 205/70.

Sentuhan khas mobil rally, lagi-lagi tampak serasi di mobil ini. Hadirnya kepet merek Avco, pabrikan yang sangat terkenal di dunia rally, tampak pas di Kijang kotak ini.

Toyota Kijang G 1994 Modifikasi Rally LookRoof rack custom hadir di Toyota Kijang G 1994 Modifikasi Rally Look Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Lalu untuk urusan kaki-kaki, Kijang LSX yang menggunakan sok model torsi ini, ditinggikan oleh pemiliknya untuk mendapat agar tampak commanding.

Namun untuk menghindari body roll yang terlalu besar dan juga limbung, Donny mengganti sok aslinya dengan sok Kayaba Ultra.

Kalau kita menilik ke bagian atasnya, yang membuat mobil ini siap dibawa ke mana saja, adalah hadirnya roof rack custom yang juga ditambahkan awning tent merek Mountent.

Untuk bagian interior, Donny memilih mobil ini tetap hadir dengan gaya aslinya. Dirinya hanya mengganti dashboard dan juga setir yang sudah usang.

Saking ingin merasakan aura standar dari mobil ini, sang pemilik yang juga hobi bertualang, sengaja tidak memodifikasi bagian mesinnya.

Toyota Kijang G 1994 Modifikasi Rally LookRuang mesin Toyota Kijang G 1994 Modifikasi Rally Look Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

"Mesin paling diremajai aja dan diganti karburatornya pakai punya Toyota yang asli. Ini sih mobil udah enak banget dipakainya dan udah pernah dibawa ke Bali PP," papar Donny.

Donny yang juga builder mobil hingga motor kustom, berpegang pada nilai kustom yang harus fungsional. Makanya, Toyota Kijang LSX G 1994 yang tampil bergaya rally ini tetap harus nyaman dan siap dibawa kemana saja.



Simak Video "Kontes Modifikasi Angkot, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)