Salut! Omesh Ubah Mercedes-Benz Vito Miliknya Jadi Ambulans Darurat

Tim detikcom - detikOto
Selasa, 06 Jul 2021 10:21 WIB
Jakarta -

Ananda Omesh bergerak untuk membantu kesulitan pasien COVID-19. Dia mengubah salah satu mobil koleksinya dijadikan ambulans.

Dalam akun instagram istrinya, Dian Ayu Lestari mengabarkan bahwa Mercedes-Benz Vito milik Omesh akan disulap menjadi ambulans untuk membantu mobilitas pasien COVID-19 di Jakarta.

"Hari ini 5 Juli 2021, suami tiba tiba tergerak hatinya untuk merubah salah satu mobil kesayangannya #mercedesvito jadi ambulance yang bisa dimanfaatkan utk mobilisasi pasien covid diJakarta..," tulis Dian Ayu Lestari, dilansir dari Instagramnya, Selasa (6/7/2021).

Secara terpisah, Omesh yang juga menyenangi dunia otomotif ini mengatakan ide mengubah mobil van tersebut lantaran mendapat direct message (DM) kepadanya.

[Gambas:Instagram]



"Tadi bangun tidur gue dapet DM yang nge-tag gue, dan gue langsung menghubungi orang tersebut. Gue juga menghubungi teman-teman lain untuk bantu bikin projek ini," ucap Omesh.

"Dan gue pasti butuh bantuan kalian, butuh informasi dan lain-lainnya. Semoga bisa terwujud dan bisa membantu meringankan beban teman-teman kita yang lagi berjuang. Semangat semuanya," tutup Omesh.

Omesh juga menunjukkan Mercedes-Benz Vito yang hendak dimodifikasi menjadi ambulans. Jok baris kedua hingga ketiga dari MPV berukuran besar itu terlihat sudah ditanggalkan.

"Ini mobil yang mau kita ubah jadi (ambulans) darurat," kata Omesh dalam video.

[Gambas:Instagram]



mesh berhasil mengumpulkan beberapa alat kesehatan. Alat kesehatan yang didapat untuk menunjang ambulans darurat miliknya, yaitu stretcher, kursi roda, selimut untuk pasien, masker, dan baju perawat.

Aksi Omesh ini pun banyak mendapat dukungan dari teman-teman artis.

"Salute dan respect omeshhh," tulis Aming.

"Mashaa Allah Tabarakallah kereeeeeen !!!!!!," Meisya Siregar.

"Masyaallah .. kereen .. smoga bermanfaat ya," doa Deswita Maharani untuk Omesh.

(riar/din)