Road To IMX 2021 Virtual Stage Makassar: Mobil Off Road Jadi Juara NMAA Top 10

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Sabtu, 05 Jun 2021 18:13 WIB
Indonesia Modification Expo (IMX) 2021
Indonesia Modification Expo. Foto: IMX 2021
Jakarta -

Acara Road to Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 di Makassar sukses digelar. Setelah sebelumnya di Bali berjalan lancar, kali ini acara yang tetap diselenggarakan secara virtual sukses terlaksana.

Road to Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 Series: Virtual Stage Makassar dilangsungkan pada 5 Juni 2021 all virtual, pada pukul 14.00-16.00 WIB. Terdapat sejumlah rangkaian acara menarik mulai dari talk show dengan modifikator luar negeri, Live Review NMAA Top 10 serta yang paling dinanti yaitu IMX Supergiveaway berupa satu unit mobil BMW E39 528i IMX x Ridwan Hanif.

Acara dibuka oleh penampilan seniman lokal dalam menampilkan tari-tarian dan kesenian khas Makassar. Setelah itu ucapan kata sambut untuk membuka kemeriahan acara IMX 2021 yang digelar secara virtual.

Hadir juga influencer dan Youtuber, Ridwan Hanif untuk mengisi sesi acara Automotive Talk Show. Dirinya juga menyampaikan pendapat soal tren dunia otomotif dan modifikasi yang sedang naik daun di Indonesia.

Sesi Live Review NMAA Top 10 jadi yang ditunggu banyak penonton. Acara ini menampilkan 10 mobil modifikasi terbaik di Makassar, nantinya salah satu modifikator akan terpilih sebagai pemenang golden ticket dan mobilnya akan dibawa ke Jakarta pada kegiatan puncak IMX Limitless.

Peraih Golden Ticket NMAA Top 10 Makassar adalah seorang pria bernama Alan. Modifikator ini membawa mobil off road berkelir hitam yang gagah dan gahar.

Saat sesi Live Review NMAA Top 10 bersama Kiki Anugraha dari KARMA Bodykit, Alan menjelaskan sejumlah komponen penting dalam mobilnya yang mendapat perubahan.

"Mobil off road ini pakai ban ukuran 35, lalu velg depan sebesar 17 inci dan belakang 17,5. Habis itu fender sudah dikustom, kap mesinnya menggunakan aftermarket, namun sejumlah desain interior masih tetap original agar memberikan kenyamanan," ujar Alan dalam sesi Live Review yang digelar virtual.

Mobil off road yang diusung Alan memang sengaja tanpa menggunakan pintu dan atap yang terbuka. Hal ini untuk menampilkan sisi dalam interior, meski tampilan eksteriornya terlihat garang dan dicap sebagai mobil ekstrem.

Usai pengumuman pemenang Golden Ticket NMAA Top 10 Makassar, acara terakhir berlangsung dengan pengundian Supergiveaway satu unit mobil BMW E39 528i yang mendapat sentuhan modifikasi dari Ridwan Hanif.

Setelah di Makassar, Road to IMX 2021 Series selanjutnya akan dilaksanakan di kota Pekanbaru, Riau pada 7 Agustus mendatang. Ini adalah rangkaian terakhir dari Road to IMX 2021 Series yang menyambangi beberapa daerah, sebelum diselenggarakannya IMX Limitless sebagai event puncak expo modifikasi terbesar di Indonesia.



Simak Video "Gaharnya Mobil Desa Seusai Dimodifikasi"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)