IMX 2021 Mengusung Tema Futuristik, Desainer Musa Tjahjono Ikut Turun Tangan

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Kamis, 25 Feb 2021 16:23 WIB
Indonesia Modification Expo (IMX) 2021
Foto: IMX 2021
Jakarta -

Indonesia Modification Expo atau IMX kembali digelar tahun ini. Acara yang menampilkan modifikator dari berbagai daerah di Indonesia ini diselenggarakan secara virtual.

Pada tahun lalu, IMX 2020 juga dilangsungkan secara virtual lantaran adanya pandemi COVID-19. Berbekal hal tersebut, di edisi keempatnya tahun ini, IMX kembali digelar secara virtual dan diharapkan bisa mengulang kesuksesan seperti tahun lalu.

Tahun ini tema yang diusung adalah 'LIMITLESS'. Limitless bermakna sebuah representasi bahwa industri otomotif khususnya modifikasi tak bisa dibatasi hanya karena pandemi, namun selalu bergerak secara kreatif dalam berkarya.

Key visual kali ini dibuat oleh Musa Tjahjono, dia adalah Head of Designer West Coast Customs yang berbasis di California, AS. Pria kelahiran Surabaya itu kesohor di banyak negara sebagai desainer mobil. Dia sempat juga memberikan sentuhan kreasi pada mobil Rolls-Royce Wraith milik Justin Bieber beberapa waktu lalu.

Dalam peresmian IMX 2021, Musa ikut hadir dan memberikan pemaparan mengenai key visual. Diakuinya inspirasi datang dari salah satu film science fiction yang terkenal dan futuristik, lalu ia menerapkannya ke dalam konsep IMX 2021

"Waktu mendapat tema limitless, pikiran saya harus luas dan virtual. Saya pikir ini cukup bagus untuk membuat key visual yang menarik," ujar Musa.

"Idenya ini saya buat kembali ke era 80-an, seperti film science fiction 'Back to the Future', lalu kemudian membawa konsep tersebut ke saat ini. Saya ingin membuat orang ingin mendapatkan kustomisasi pada mobil yang baik, serta memberikan sedikit nostalgia," sambung Musa dalam konferensi pers virtual.

Musa berharap bisa datang langsung dan menyaksikan gelaran IMX 2021 jika digelar secara offline di Indonesia. Namun adanya pandemi COVID-19 menjadi halangan baginya untuk bisa melihat dari dekat.

"Ini sangat keren kalau saya bisa datang ke acara pas offline. Saya harap ketika pandemi hilang bisa melihat langsung mobil-mobil modifikasi di IMX ini," ungkap Musa.

Dirinya juga berharap acara IMX 2021 dapat berlangsung dengan lancar, serta terus berkembang dan selalu maju dari tahun sebelumnya.

"Harapannya so far IMX 2021 ini melakukan hal yang bagus. Setiap tahun saya lihat selalu ada perkembangan, feeling saya acara ini akan terus berkembang dan semakin maju ke depan," tutur Musa.



Simak Video "Gaharnya Mobil Desa Seusai Dimodifikasi"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)